Kabar Baik, Bupati Bandung Barat Kang Hengki Kurniawan Akan Gratiskan BPHTB Untuk Masyarakat

- 14 Juli 2023, 13:56 WIB
Kabar Baik, Bupati Bandung Barat Kang Hengki Kurniawan Akan Gratiskan BPHTB Untuk Masyarakat
Kabar Baik, Bupati Bandung Barat Kang Hengki Kurniawan Akan Gratiskan BPHTB Untuk Masyarakat /

BERITA KBB-Bupati Kang Hengki berencana akan menggratiskan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan/atau Bangunan (BPHTB) bagi masyarakat Kabupaten Bandung Barat.

Hal itu dilakukan agar masyarakat Bandung Barat yang belum memiliki sertifikat tanah maupun bangunan mendapatkan kemudahan.

Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan menyatakan, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah Kabupaten Bandung Barat untuk meringankan beban masyarakat. 

Baca Juga: Persiapan Pildun U-17, Timnas Garuda Siap Bertanding Dengan Barcelona Juvenil A, Kapan Jadwalnya?

"Saat ini kami sedang mengkaji program tersebut dengan dinas terkait dan juga Badan Pertanahan Nasional (BPN) KBB," jelas Kang Hengki Kurniawan, Jumat 14 Juli 2023.

Dia menjelaskan, pembuatan sertifikat itu juga sejalan dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang digulirkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"Ketika tanah dan bangunan memiliki legalitas berupa sertifikat tentu hal itu juga akan berdampak terhadap nilai ekonomi pada aset yang dimilikinya," jelasnya.

Baca Juga: Daftar Pemain Ftv Sore 'Kopi Dangdut Bikin Hati Cenat-Cenut' Jumat 14 Juli 2023 Pukul 14.30 WIB

Masih kata dia, tidak sedikit masyarakat yang terbebani oleh biaya BPHTB sebelum melakukan sertifikasi terhadap tanah atau bangunan.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x