Program Rebo Nguriling (BoLing) Kadis DKPP KBB kunjungi Petani Penangkar Stevia di Lembang

- 24 Agustus 2023, 16:02 WIB
 Kadis DKPP KBB lukmanul hakim (kedua kanan) berdialog dng poktan melati jayagiri di penangkaran bibit stevia di panorama lembang
Kadis DKPP KBB lukmanul hakim (kedua kanan) berdialog dng poktan melati jayagiri di penangkaran bibit stevia di panorama lembang /

 

BERITA KBB- Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bandung Barat melakukan kunjungan ke empat desa dalam rangka menjalankan program Rebo Nguriling (BoLing).

Kali ini, pada Rabu 23 Agustus 2023, Kepala Dinas DKPP KBB Lukmanul Hakim bersama Jajarannya berkunjung ke Desa Cibodas, Langensari, Cikidang dan Jayagiri.

Lukmanul Hakim mengatakan program BoLing bertujuan untuk memotret hingga memonitoring pertanian yang ada di Kecamatan Lembang.

Baca Juga: Darurat Bencana di KBB, Bupati Kang Hengki Minta Pemerintah Pusat Bantu Penanganan Kebakaran TPA Sarimukti

" lnsya Allah program BoLing ada manfaatnya. Paling tidak sebagai bahan penentuan kebijakan berikutnya setelah memotret potensi, kondisi, permasalahan yang terjadi di lapangan," ucap Lukmanul Hakim.

Dia menambahkan, program BoLing sendiri telah bergulir sejak Rabu 26 Juli 2023 lalu atau satu bulan lalu. Menurut dia, program BoLing akan dilanjutkan dengan keliling wilayah pertanian di Kabupaten Bandung Barat.

Saat berkunjung ke Desa Jayagiri, Lukmanul Hakim bersama jajarannya berdialog dengan Kelompok Tani Melati Jayagiri Kecamatan Lembang. Disana, DKPP KBB melihat cara petani lemon memeragakan pengolahan buah lemon menjadi dried lemon.

Baca Juga: Lirik Solawat 'Ya Tarim' Tempat Berkumpulnya Wali Allah: Baldatun al-Auliya...

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x