Darurat Bencana di KBB, Bupati Kang Hengki Minta Pemerintah Pusat Bantu Penanganan Kebakaran TPA Sarimukti

- 24 Agustus 2023, 15:03 WIB
Darurat Bencana di Bandung Barat, Bupati Kang Hengki Minta Pemerintah Pusat Segera Bantu Penanganan Kebakaran TPA Sarimukti
Darurat Bencana di Bandung Barat, Bupati Kang Hengki Minta Pemerintah Pusat Segera Bantu Penanganan Kebakaran TPA Sarimukti /

BERITA KBB- Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan meminta Pemerintah Provinsi dan Pusat segera turun tangan membantu menanggulangi kebakaran TPA Sarimukti yang hingga kini belum padam.

Pasalnya, Pemkab Bandung Barat telah mngeluarkan SK Tanggap Darurat Bencana terhadap kejadian kebakaran TPA Sarimukti, Kec. Cipatat.

Untuk itu, kehadiran pemerintah provinsi dan pemerintah pusat sangat penting. Dan untuk membantu mempercepat penanggulangan darurat bencana.

Baca Juga: Lirik Solawat 'Ya Tarim' Tempat Berkumpulnya Wali Allah: Baldatun al-Auliya...

Menurut Kang Hengki, pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat segera melakukan mitigasi awal dengan menghentikan segala aktifitas dan merelokasi warga yang ada disekitar lokasi, terutama para pemulung yang tinggal dan menggantungkan kehidupannya dari keberadaan TPA tersebut.

"Kami juga telah mendirikan posko kesehatan, BPBD, Damkar dan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan perut para petugas yang sedang bertugas di TPA Sarimukti," kata Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan setelah menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka Penanggulangan Bencana Kebakaran TPK Sarimukti, Kec. Cipatat, Kab. Bandung Barat di Mapolres Cimahi, Kamis 24 Agustus 2023.

Dia menambahkan, hingga saat ini petugas pemadam kebakaran baik dari Kabupaten Bandung Barat maupun kabupaten tetangga masih belum berhasil memadamkan api yang semakin meluas akibat faktor cuaca yang ekstrim.

Baca Juga: Ada FTV “Cewek Ke 33 Bikin Makin Jatuh Cinta” dan “DJS The Reunion” di SCTV, Berikut Jadwal dan Daftar Pemain

Mengingat kondisi tersebut, Hengki juga khawatir kebakaran ini dapat menyebabkan TPA Sarimukti meledak seperti yg menimpa TPA Leuwigajah belasan tahun lalu.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x