JQR Bagikan 1000 Masker pada Warga Terdampak Kebakaran TPA Sarimukti

- 24 Agustus 2023, 21:23 WIB
Jabar Quick Response (JQR) membangun tenda medis dan bagi-bagi masker kepada warga terdampak kebakaran TPA Sarimukti yang berlokasi di Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.
Jabar Quick Response (JQR) membangun tenda medis dan bagi-bagi masker kepada warga terdampak kebakaran TPA Sarimukti yang berlokasi di Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. /Istimewa/

BERITA KBB - Jabar Quick Response (JQR) membangun tenda medis dan bagi-bagi masker kepada warga terdampak kebakaran TPA Sarimukti yang berlokasi di Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. 

Sebanyak 700 pcs dibagikan kepada warga sekitar yang lokasinya hanya berjarak 1 kilometer lokasi kebakaran ke lokasi rumah warga. 

"Instruksi Gubernur Jawa Barat bapak Ridwan Kamil, kami menerjunkan tim ke lokasi kebakaran, melakukan assement untuk kebutuhan di sana, serta kami membawa 1000 pcs masker yang dibagikan kepada warga dan petugas pemadaman di sana," ungkap Koordinator Unit Disaster JQR Syehabudin. 

Baca Juga: Jadwal NET Jumat 25 Agustus 2023 Ada Drakor Beautiful Gong Shim, Keajaiban Dunia, Spot Update

Syehabudin mengungkapkan selain mengirimkan bantuan masker, kami juga mendirikan tenda medis yang nantinya akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jabar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat untuk warga terdampak yang tak jauh dari lokasi kejadian kebakaran. 

"Jadi tenda medis ini sudah dibangun di halaman kantor Desa Sarimukti, nantinya tenda ini untuk pengecekan kesehatan warga yang kebanyakan mengeluhkan sesak nafas dan tenggorokan kering," ungkapnya. 

Perlu diketahui kejadian Kebakaran TPA Sarimukti di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar), dilaporkan terjadi sejak Sabtu 19 Agustus 2023 hingga Rabu 23 Agustus 2023. Luas areal TPA Sarimukti ini 28.5 hektar sedangkan area yang hangus terbakar 15 hektar. 

Baca Juga: Jadwal ANTV Jumat 25 Agustus 2023 Ada Titisan Manusia Harimau, Sinema Spesial - Pocong Jumat Kliwon

Kepala Desa Sarimukti Uci Suhenda mengatakan dampak kejadian kebakaran TPA Sarimukti ini sebanyak 7247 jiwa (laki-laki 4171 jiwa, perempuan 3076) terkena dampaknya yang kebanyakan warga mengeluhkan sesak nafas dan sakit tenggorakan. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah