Aksi Peduli untuk Palestina, Ratusan Siswa SMP dan SMA Darul Hikam Internasional Galang Donasi

- 17 Oktober 2023, 11:46 WIB
Penggalangan dana, solat gaib, dan doa bersama ini dilakukan di (DHIS) Secondary, Jalan Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (16/10/2023).
Penggalangan dana, solat gaib, dan doa bersama ini dilakukan di (DHIS) Secondary, Jalan Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (16/10/2023). /Istimewa /

BERITA KBB - Ratusan pelajar dari SMP dan SMA Darul Hikam Internasional Lembang dan SMP Islam Athirah Makasar, Sulawesi Selatan melaksanakan penggalangan dana, shalat gaib dan doa bersama untuk korban meninggal dunia pada konflik kemanusiaan di Palestina.

Penggalangan dana, solat gaib, dan doa bersama ini dilakukan di (DHIS) Secondary, Jalan Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (16/10/2023).

Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina sebagai sesama umat muslim yang menjadi korban perang melawan Israel.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Kira Idola Ternyata Ulala Selasa 17 Oktober 2023 Pukul 14.30 WIB

Para siswa-siswi dengan khusyuk dan tak luput para tenaga pengajar dari (DHIS) Secondary dan SMP Islam Athirah Makasar juga ikut melakukan sholat ghoib serta doa bersama.

Kepala Sekolah DHIS Secondary, Binar Kasih Sejati mengatakan, salat gaib dan doa bersama ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan sekolah terhadap warga Palestina sekaligus sebagai pembelajaran kepada para siswa tentang solidaritas kepada sesama umat muslim yang menjadi korban konflik di Palestina.

"Ini sebagai bentuk kepedulian para siswa untuk mendoakan sesama muslim yang jadi korban di Palestina," ucap Binar saat ditemui usai menerima kunjungan SMP Islam Athirah Makasar, Sulawesi Selatan ke DHIS Secondary, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Selasa, 17 Oktober 2023: Sedih! Lakshmi Menangis Memeluk Foto Rishi

Binar menambahkan, salat gaib dan doa bersama untuk korban konflik di Palestina ini diharapkan menjadi momentum untuk mempererat rasa kemanusiaan dan persaudaraan sesama muslim dibelahan dunia manapun, termasuk di Palestina.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x