RSUD di Kabupaten Bandung Barat Diminta Pj Bupati Arsan Latif Untuk Lebih Meningkatkan Pelayanan Kesehatannya

- 17 Oktober 2023, 15:44 WIB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif /

JABAR TRANDING- Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Bandung Barat mampu meningkatkan mutu kesehatan pelayanannya. 

Hal ini terungkap saat Arsan Latif menghadiri kegiatan penilaian Akreditasi RSUD Lembang, Selasa 17 Oktober 2023. 

Arsan mengatakan, peningkatan mutu pelayanan kesehatan sangatlah penting. Pasalnya, itu merupakan bukti nyata dalam upaya memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dalam bidang kesehatan. Menurut dia, meningkatkan mutu pelayanan bisa dilakukan secara internal maupun eksternal dan tersertifikasi secara paripurna dengan mutu pelayanan yang paripurna pula.

Menurut dia,  hal tersebut dapat terukur secara obyektif melalui sebuah proses akreditasi yang dilaksanakan oleh lembaga yang kompeten.

Baca Juga: Keren! Tanpa Ragu 21 Simpul relawan Jokowi di Jabar Tegak Lurus Dukung Ganjar Pranowo di Pemilu Presiden 2024

"Melalui akreditasi diharapkan dapat menjadi salah satu tolak ukur bagi Pemda dalam menilai kinerja manajemen dan staf RSUD dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui peningkatan mutu pelayanan baik internal maupun eksternal," kata Arsan. 

Ditengah keterbatasan yang dimiliki Pemda juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas manajemen dan staf Rumah Sakit sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut yang lebih mumpuni.

Salah satunya RSUD Lembang yang sejak awal infrastruktur yang dimilikinya tidak didesain sebagai sebuah fasilitas pelayanan kesehatan.

Baca Juga: Prediksi dan Spoiler Tayang One Piece Chapter 1096 : Perjalanan Kuma, Invakov, God Valley

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x