Path Of Water dan Water Coaster Di Dusun Bambu KBB Diserbu Wisatawan Di Akhir Tahun 2023

- 25 Desember 2023, 15:52 WIB
Pengunjung berphoto di wahana Path of Water yang Instragramable
Pengunjung berphoto di wahana Path of Water yang Instragramable /

BERITA KBB-Memasuki penghujung tahun 2023, Dusun Bambu membuat inovasi terbaru terkait objek wisatanya. Berlokasi di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Dusun Bambu menawarkan wahana seru dan menyenangkan untuk membuat wisatawan semakin betah berlama-lama.

Wahana tersebut bernama Path Of Water dan Water Coaster. Path of Water merupakan wahana wisata air yang didalamnya terdapat beberapa spot photo yang instagramable dan di ujung track nya terdapat air terjun besar buatan.

Ditemui di Lokasi, Minggu 24 Desember 2023 General Manager We Playground Dusun Bambu, Alif Syarifuddin mengatakan, Path of Water adalah permainan yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan soal air.

Baca Juga: Manfaat Olahraga Joging yang Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan di Tengah Cuaca Tak Menentu

“Kita gunakan sejumlah sensor untuk menggerakan air ini bisa bergerak dan menari dan di endingnya ada air terjun yang terbesar di Jawa Barat yang ikonik,” kata Alif.

Alif menjelaskan air terjun tersebut adalah air terjun buatan. Path of Water menggunakan air alam namun disirkulasikan dengan teknologi sehingga pemanfaat air yang digunakan tidak banyak. Sesuai dengan konsepnya bahwa Path of Water menggunakan air sehemat mungkin. Setelah turun ke bawah air terjun, di penampungannya kemudian dipompa kembali secara sirkular.

“Penggunaan alam dan teknologi, di sini yang kita mainkan adalah air, dengan sejumlah sensor-sensor sehingga air bisa bergerak,” kata Alif.

Wahana baru ini terbilang canggih, karena begitu masuk di Path of Water pintu akan terbuka otomatis dan pengunjung akan disambut dengan air yang melompat-lompat menari.

Baca Juga: Ini Jadwal Trans Senin 25 Desember 2023 Saksikan Film Batman vs Superman: Dawn of Justice dan Hacksaw Ridge

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x