Muncul Status Kartu Prakerja ‘Sedang Dievaluasi’ dan ‘Sedang Diproses’ pada Dashboard? Berikut Penjelasannya

- 17 Maret 2021, 14:47 WIB
Status Kartu Prakerja 'sedang dievaluasi' atau 'sedang diproses'.
Status Kartu Prakerja 'sedang dievaluasi' atau 'sedang diproses'. /Tangkapan layar dashboard prakerja.go.id

BERITA KBB- Bagi Anda yang sudah mendaftarkan diri untuk membuat akun Kartu Prakerja, kemudian sering kali mendapatkan keterangan status ‘sedang dievaluasi’ atau ‘sedang diproses’ , jangan gusar.

Pasalnya, status pada dashboard Kartu Prakerja seperti itu lumrah terjadi pada setiap gelombang. Munculnya status itu dikarenakan pihak dari Kartu Prakerja sedang menyeleksi para pendaftar yang layak mengikuti tahap berikutnya.

Seperti yang dijelaskan oleh pihak Kartu Prakerja melalui laman Instagramnya, @prakerja.go.id, bahwa status ‘sedang dievaluasi’ atau ‘sedang diproses’ menandakan data diri yang Anda isi pada formulir pendaftaran sedang dinilai terlebih dahulu.

Maka dari itu, admin dari Kartu Prakerja mengimbau kepada masyarakat yang banyak mengeluhkan soal status tersebut agar lebih bersabar. Pengumuman terkait lolos atau tidaknya mengikuti program pelatihan dari Kartu Prakerja setelah proses evaluasi rampung.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Trans7 Hari ini, Rabu 17 Maret 2021: Saksikan Mata Najwa 'Gaduh Tiga Periode'

Baca Juga: Jadwal Acara MNCTV Hari ini, Rabu 17 Maret 2021: Saksikan Upin & Ipin hingga Kembalinya Raden Kian Santang

Mohon dapat ditunggu ya, mengingat animo masyarkat terhadap Kartu Prakerja sangat besar. Butuh waktu dalam memproses evaluasi. Terima kasih atas kesabarannya,” tulis admin saat membalas komplain dari masyarakat.

Nantinya, pihak Kartu Prakerja akan mengirimkan notifikasi melalui SMS atau keterangan langsung pada dashboard akun Anda.

Baca Juga: Tak Sempat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 14? Yuk, Siapkan Diri untuk Gelombang 15, Simak Persyaratannya

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Instagram Kartu Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x