Perbesar Stok Cadangan, Produsen Nikel Ifishdeco Akan Akuisisi Tambang Nikel

- 24 April 2022, 21:24 WIB
Keterangan Foto - (Ki-ka): Muhammad Ishaq - Direktur Operasional PT Ifishdeco Tbk. (IFSH), Alfa Brilian - Komisaris Independen IFSH dan Ineke Kartika Dewi - Direktur Keuangan IFSH pada saat RUPST dan RUPSLB IFSH di Jakarta, 21 April 2022.
Keterangan Foto - (Ki-ka): Muhammad Ishaq - Direktur Operasional PT Ifishdeco Tbk. (IFSH), Alfa Brilian - Komisaris Independen IFSH dan Ineke Kartika Dewi - Direktur Keuangan IFSH pada saat RUPST dan RUPSLB IFSH di Jakarta, 21 April 2022. /Istimewa/

BERITA KBB  - PT Ifishdeco Tbk (IFSH) mengumumkan pertumbuhan kinerja fantastis sepanjang tahun 2021.

Rapor kinerja positif Ifishdeco merupakan hasil dari konsistensi perseroan dalam melakukan sejumlah strategi seperti fokus pada pasar domestik, optimalisasi cadangan nikel, dan revitalisasi dermaga untuk meningkatkan kapasitas pengiriman.

Berbekal kinerja gemilang pada 2021, Ifishdeco bersiap melakukan sederet ekspansi organik dan anorganik untuk meraih pertumbuhan berkelanjutan di masa mendatang.

Baca Juga: SBM ITB Gandeng Industri Kolaborasikan Ekosistem Kewirausahaan Digital

Di sepanjang tahun 2021, Ifishdeco meraih penjualan bersih Rp 906,25 miliar, melompat 129% dibandingkan pencapaian tahun 2020 Rp 396,57 miliar, year on year (yoy).

Sementara, Ifishdeco berhasil mengantongi laba bersih sebesar Rp 159,07 miliar di sepanjang tahun lalu, melonjak lebih dari lima kali lipat atau 577% secara tahunan. Sebagai perbandingan, Ifishdeco mencetak laba bersih Rp 23,48 miliar di sepanjang 2020.

Berbagai strategi bisnis IFSH terbukti berhasil menghasilkan kinerja solid dengan berhasil mencetak rekor tertinggi laba bersih sejak berdiri, bahkan laba di tahun lalu melampaui pencapaian laba sebelum pandemi yakni Rp 97,72 miliar pada 2019.

Baca Juga: IVE Rilis Album Mini Baru 'LOVE DIVE', Tekadnya untuk Memperkuat Posisi di Industri KPop

Mengacu pada kinerja selama lima tahun terakhir, IFSH mampu meraih kinerja di tengah tekanan pandemi Covid-19 dan larangan ekspor bijih nikel.

Dalam lima tahun terakhir, IFSH berhasil membukukan pertumbuhan rata-rata tahunan (CAGR) sebesar 24,87%. Sebagai perbandingan, di tahun 2017 IFSH membukukan penjualan bersih Rp 324,71 miliar.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x