BCA Mobile Error Hari Ini 1 Agustus 2022, Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya!

- 1 Agustus 2022, 21:35 WIB
M Banking BCA Error, Antisipasi dengan Cara Ini Agar Terhindar Dari Penipuan
M Banking BCA Error, Antisipasi dengan Cara Ini Agar Terhindar Dari Penipuan /Tangkap Layar M Banking BCA
 
BERITA KBB - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memohon maaf setelah layanan Mobil Banking atau MBanking perusahaan mengalami gangguan. Kendala akses BCA Mobile itu terjadi sejak Senin siang, 1 Agustus.
 
Netizen yang juga nasabah BCA pun kompak mengeluh di sosial media terutama Twitter. Keluhan tersebut disampaikan lantaran aplikasi BCA Mobile sedang tidak bisa digunakan alias error.
 
Salah satu akun yang mengeluhkan tentang hal tersebut adalah @GR*_35. 
 
 
Dalam cuitannya, dia juga melampirkan tangkapan layar yang berisikan pemberitahuan bahwa BCA Mobile sedang tidak dapat digunakan untuk sementara waktu.
 
“@HaloBCA walopun habis gajian apalah gunaya kalo BCA tidak bisa digunakan~,” tulisnya.
 
Keluhan lain juga turut disampaikan oleh akun @yangbikinkangen. Dia bahkan sampai membawa-bawa sang suami dalam cuitannya di Twitter.
 
 
“Tolonk ya @HaloBCA suami saya gajian hari ini. Jangan sampe ada alasan ga transfer Cuma gara-gara error,” ujar warganet.
 
Terkait hal tersebut, akhirnya pihak BCA pun mengonfirmasi gangguan pada BCA Mobile.
 
Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn dalam keterangannya memastikan bahwa BCA Mobile memang tengah mengalami kendala pada Senin siang ini. 
 
 
Namun, Hera belum bisa memastikan kapan pihaknya bisa menangani kendala tersebut.
 
"Sehubungan dengan adanya kendala pada BCA mobile di siang hari ini 1 Agustus 2022, kami memohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang terjadi. Dapat kami sampaikan bahwa BCA berupaya semaksimal dan secepat mungkin melakukan proses pemulihan dan perbaikan," ujar Hera.
 
Kendati begitu, Hera mengatakan para nasabah BCA masih bisa memanfaatkan atau menggunakan kanal pembayaran lain dari BCA untuk keperluan finansialnya.
 
 
"Sebagai informasi, nasabah tetap dapat melakukan transaksi finansial melalui kanal pembayaran lainnya seperti internet banking (KlikBCA), aplikasi myBCA, EDC BCA dan ATM BCA," ujarnya.
 
Di samping itu, Hera meminta agar seluruh nasabah BCA berhati - hati dengan segala modus penipuan.
 
Akun - akun palsu yang mengatasnamakan BCA bisa saja bermunculan untuk merespons keluhan nasabah di Twitter. 
 
Pastikan hanya akun @HaloBCA dengan centang biru yang memberikan respons di Twitter.
 
"Dalam kesempatan ini, kami juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati - hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda!" tegas Hera.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x