Berikan Pengalaman Berkualitas, Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Indonesia

- 25 April 2024, 13:45 WIB
/istimewa/

BERITA KBB – Nokia hari ini mengumumkan bahwa telah berhasil menyelesaikan proyek lima tahun untuk memodernisasi jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah.

Proyek ini mencakup sekitar 4.400 titik, antara lain penggantian jaringan serta penambahan titik baru tanpa memengaruhi pengalaman pelanggan.

XL Axiata adalah salah satu operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia dan telah mengaktifkan 5G di sejumlah kota seperti Semarang, Yogya, Solo, dan Pekalongan. Pelanggan XL Axiata kini dapat menikmati peningkatan cakupan dan kinerja jaringan.

Baca Juga: Kolaborasi Nokia dan XL Axiata Sukses Tingkatkan Jaringan untuk 5G di Jawa Tengah

Dalam kesepakatan ini, Nokia menyediakan solusi dari portofolio AirScale yang komprehensif serta solusi Dynamic Spectrum Sharing (DSS) dan program Network Performance Improvement (NPI).

Langkah ini memodernisasi jaringan, dan meningkatkan kapasitas, memastikan kinerja jaringan yang lebih superior. XL Axiata juga menggunakan layanan pemeliharaan dan dukungan jaringan dari Nokia untuk memastikan kualitas layanan terbaik di kelasnya.

Peningkatan infrastruktur 5G oleh XL Axiata akan mendorong pengembang aplikasi 5G untuk membuat dan mengaktifkan aplikasi baru berbasis 5G. Selain itu, XL Axiata dan Nokia juga menandatangani Nota Kesepahaman untuk mendirikan program co-development pada 5G Cloud RAN.

Baca Juga: Nokia dan Varnion Tingkatkan Konektivitas Boadband dengan solusi Altipano yang mutakhir

I Gede Darmayusa, Chief Technology Officer, XL Axiata Indonesia, mengatakan: “Kami sangat senang dengan pelaksanaan proyek yang lancar dan tepat waktu.

Jaringan yang dimodernisasi ini memungkinkan kami untuk memuaskan pelanggan kami dengan menyediakan cakupan dan kinerja jaringan terbaik di kelasnya. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Nokia pada proyek lainnya di masa depan.”

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x