Dashboard Monitoring BTS USO PT SEI Sabet Tiga Penghargaan

- 5 Desember 2023, 19:17 WIB
Dashboard Monitoring BTS USO PT SEI Sabet Tiga Penghargaan
Dashboard Monitoring BTS USO PT SEI Sabet Tiga Penghargaan /Istimewa /

BERITA KBB - Bertempat di Dian Ballroom, Raffles Hotel Jakarta sebuah ajang penghargaan bidang IT terkemuka diselenggarakan, Top Digital Awards 2023 diselenggarakan sebagai ajang pengahrgaan untuk memberikan pengakuan kepada perusahaan dan manajemen dalam mengimplementasikan dan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk meningkatkan kinerja, daya saing dan layanan.

Top Digital Awards sukses menjadi kado terbaik untuk PT Surya Energi Indotama atau akrab disebut SEI yang pada kesempatan tersebut berhasil membawa pulang tiga piala penghargaan sekaligus.

Sebelumnya, Tim SEI yang digawangi oleh Direktur Teknik dan Operasi, Fajar Miftahul Falah, Manager Operation & Maintenance, Yana Rudiana, IT Operation & Maintenance, Rachman Ginanjar, dan Corporate Communication, Amy Elva telah melewati proses penjurian tahap akhir.

Baca Juga: SEI Bangun PLTS Komunal di Enam Pulau Terpencil

Materi yang diangkat dalam sesi penjurian tersebut adalah Dashboard Monitoring BTS (Base Tranceiver Station) USO (Universal Service Obligation) Blankspot yang telah sukses mencuri perhatian para Dewan Juri. 

Dashboard Monitoring BTS (Base Tranceiver Station) USO (Universal Service Obligation) Blankspot ini beroperasional aktif selama 24 jam setiap hari nya dalam sebuah ruangan khusus yang disebut sebagai pusat operasi jaringan (Network Operation Center), yang merupakan tempat terpusat dimana administrator Teknologi Informasi (TI) Perusahaan melakukan upaya monitoring, pengawasan dan kontrol khususnya untuk Project BTS yang telah tersebar sebanyak 516 titik di wilayah blankspot atau 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar).

Atas prestasinya tersebut, SEI berhasil membawa pulang piala dan penghargaan untuk kategori Top Digital Implementation 2023 Level Star 4, Top Dashboard Monitoring BTS USO Blankspot 2023, dan penghargaan khusus kepada Fajar Miftahul Falah yang terpilih menjadi Top Leader Digital Implementation 2023.

Baca Juga: Tata Kelola PJU di Lombok Barat, PT SEI Luncurkan SEI Nusa

“Penghargaan ini semata mata adalah pencapaian seluruh tim di SEI yang sudah bekerja keras dan kerja cerdas dalam membangun sistem monitoring yang menunjang performa layanan kepada customer. Dengan diraihnya penghargaan ini, juga menjadi penambah semangat untuk terus mengupgrade sistem yang ada sehingga lebih baik, lebih handal, dan lebih aman,” ucap Fajar Miftahul Falah.

Serupa dengan apa yang disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, R Wijaya Kusumawardhani yang menyatakan bahwa Trend Ekonomi Digital saat ini terus meningkat dan pemerintah akan terus mendukung akselerasi transformasi digital sebagai salah satu kesiapan dalam memasuki era revolusi industry ke empat (industry 4.0) sehingga seluruh kalangan diharapkan dapat terus memberikan layanan terbaik serta saling berkolaborasi.***

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x