Harus Tahu, Permainan di Squid Game Mirip dengan Permainan Anak Indonesia

- 4 November 2021, 14:49 WIB
Aktor Squid Game Ungkap Diskriminasi Rasial di Korea Selatan
Aktor Squid Game Ungkap Diskriminasi Rasial di Korea Selatan /Karawangpost/Tankap Layar Netflix Squid Game

BERITA KBB - Squid Game, serial drama thriller asal Korea Selatan, telah menjadi salah satu acara yang paling banyak diperbincangkan pada tahun ini.

Sejak diluncurkan di platform Netflix sejak beberapa waktu lalu, Squid Game telah ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sedikit cerita mengenai Squid Game, serial ini menceritakan tentang sebuah kontes yang diikuti oleh 456 pemain yang memiliki masalah hutang, dan harus mempertaruhkan nyawa mereka demi memenangkan hadiah sebesar 45,6 miliar Korea Won yang setara dengan 551,4 miliar Rupiah. 

Baca Juga: Dibongkar oleh Olivia Tommy, Games Jujur atau Makan Bersama Nadya Puteri Ungkap Kepribadian Chef Arnold

Untuk memenangkan kontes tersebut, para pemain harus mengikuti serangkaian tantangan yang terinspirasi dari permainan dan budaya anak di Korea Selatan, seperti permainan red light, green light, kelereng, tarik tambang, dan dalgona candy.

Permainan-permainan tersebut ternyata mirip dengan permainan anak di Indonesia, jadi kamu juga mungkin pernah merasakan pengalaman Squid Game sebelumnya ketika masih kanak-kanak.

Berikut beberapa permainan anak di serial Squid Game yang mirip dengan permainan anak Indonesia:

 Baca Juga: Control jadi Games Gratis di Epic Games Store Mulai Hari Ini hingga 17 Juni, Buruan Klaim!

Red Light, Green Light  dan Tak Patung

Permainan pertama yang harus dilakukan oleh pemain di serial Squid Game adalah red light, green light di mana pemain harus bergerak menuju garis akhir selama patung boneka mengatakan "Mugunghwa kkoci pieot seumnida," yang artinya "bunga Kembang Sepatu telah mekar", tetapi tidak boleh bergerak ketika boneka besar yang khas tersebut membalikkan kepalanya ke arah pemain. Permainan ini memang menjadi salah satu permainan anak di Korea Selatan. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah