Tren Lensa Telefoto akan Melonjak di Tahun 2024, Kamera Fantastic OPPO Reno11 Series 5G Siap Pimpin Tren Fotog

- 20 Januari 2024, 23:56 WIB
/istimewa/

BERITA KBB – Lebih dari 200 juta smartphone yang dilengkapi lensa telefoto terjual pada tahun 2022 dan jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat pada tahun 2024 menurut laporan terbaru Counterpoint Research.

Tren ini didorong oleh meningkatnya minat konsumen terhadap kemampuan zoom dari lensa untuk menghasilkan foto portrait berkualitas tinggi yang sebelumnya merupakan keunggulan dari kamera profesional. Hal ini menunjukkan peran penting lensa dalam fotografi mobile terkini dan daya tarik pasarnya.

Tingginya kebutuhan masyarakat akan teknologi pencitraan canggih menjadikan lensa telefoto sangat diperlukan untuk mengabadikan momen berharga dengan lebih detail dan jernih.

Baca Juga: Bocoran Desain dan Spek Kunci Huawei Nova 12 Pro, Digadang Bikin Oppo Reno 11 dan Vivo S18 Ketar-Ketir

Kehadiran lensa ini tidak lagi dianggap sebagai kemewahan teknologi, melainkan kebutuhan konsumen di seluruh dunia yang ingin mengabadikan pengalaman mereka dengan foto kualitas sekelas profesional, seperti yang diungkapkan dalam laporan tersebut.

Pentingnya Lensa Telefoto untuk Tingkatkan Pengalaman Fotografi Mobile

Perkembangan Smartphone dengan Kamera Telefoto Berdasarkan Laporan Counterpoint
Lensa telefoto memungkinkan penggemar fotografi mobile untuk mengambil gambar yang menonjolkan ketajaman dan nilai artistik dari fotonya.

Baca Juga: Ada Samsung Galaxy A15 Hingga Oppo A2, Berikut 5 Smartphone Anyar yang Rilis November 2023 dan Spek Kuncinya

Baik saat menangkap pemandangan lanskap atau portrait close-up, lensa telefoto mampu hasilkan tingkat detail dan suasana emosional yang menyaingi kamera tradisional. Laporan Counterpoint menunjukkan bahwa lensa telefoto ini semakin banyak diintegrasikan ke dalam smartphone secara global.

Kemampuan melakukan zoom tanpa mengkompromikan kualitas gambar, ditambah dengan efek visual unik yang dihasilkan lensa telefoto, menjadikan lensa ini sebagai favorit para pengguna smartphone. Melihat proporsi smartphone yang dilengkapi kamera telefoto meningkat hingga 19,3% secara global, menegaskan pentingnya lensa telefoto dalam ranah fotografi mobile saat ini.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah