5 Lokasi Staycation Strategis untuk Ngabuburit Asyik

- 27 April 2021, 22:15 WIB
Kawasan Malioboro Yogyakarta jelang malam pergantian tahun dihuyur hujan
Kawasan Malioboro Yogyakarta jelang malam pergantian tahun dihuyur hujan /Chandra Adi/cctv.jogjakota.go.id

BERITA KBB - Kata ‘ngabuburit’ pasti sudah familiar didengar ketika memasuki bulan puasa. Kegiatan jalan-jalan sambil mencari jajanan atau takjil di sore hari ini, menjadi rutinitas bagi umat Muslim sebelum waktu berbuka tiba.

Namun, tahun ini kita masih belum bisa ngabuburit sebebas dan semenyenangkan tahun-tahun sebelumnya. Kita masih diingatkan untuk tetap berada di rumah dan menjalankan protokol kesehatan karena situasi pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

Meski demikian, walau kegiatan ngabuburit tidak bisa sebebas dulu, namun tetap bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan walaupun di masa pandemi seperti ini, loh!

Baca Juga: 3T di Kota Bandung, Diklaim Terbaik Se-Jawa Barat

Apabila biasanya ngabuburit dilakukan di tempat terdekat sekitar rumah, kamu bisa coba melakukan staycation di daerah tempat tinggal kalian dan mengeksplor tempat-tempat ngabuburit yang berada di sekitar akomodasi penginapan yang kalian pilih.

Bagi kalian yang tinggal di beberapa daerah berikut ini, simak beberapa rekomendasi tempat ngabuburit favorit yang bisa kamu coba sekaligus staycation.

1. Surya Kencana, Bogor

Selain terkenal dengan wisata alamnya, Bogor juga dikenal dengan kulinernya yang khas seperti es podeng, bir kocok, cungkring, asinan, dan kue rangi. Menariknya, berbagai kuliner ini dapat ditemukan di sepanjang jalan Surya Kencana.

Baca Juga: BTS segera Rilis Lagu Berbahasa Inggris Terbaru : 'Saya Mengakui Banyak Hal Telah Berubah Kata RM

Memiliki banyak bangunan tua dengan ornamen Tiongkok yang eksotis, Surya Kencana menjadi tempat favorit pelancong untuk sekadar menikmati suasana sore, mengambil foto, atau mencicipi jajanan khas.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x