Yuk Jaga Kesehatan, Simak Info Seputar Masker Berikut Ini!

- 10 Juli 2021, 22:31 WIB
Penggunaan Masker Ganda yang Tepat Saat Pandemi, Yuk Jangan Sampai Salah Pilih Masker! Ini Kriterianya/Pexels/Polina Tankilevich
Penggunaan Masker Ganda yang Tepat Saat Pandemi, Yuk Jangan Sampai Salah Pilih Masker! Ini Kriterianya/Pexels/Polina Tankilevich /

BERITA KBB - Kondisi pandemi di Indonesia semakin mengkhawatirkan, pemerintah akhirnya mengambil keputusan untuk melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak Sabtu, 3 Juli 2021 sampai dengan 20 Juli 2021 sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

PPKM Darurat ini berimbas pada penutupan sementara pusat perbelanjaan dan sektor non-esensial lainnya dan juga ketentuan work from home (WFH) 100% bagi pekerja sektor non-esensial. 

Untuk para pekerja sektor esensial seperti pasar dan toko kelontong, perbankan, juga perhotelan, diperbolehkan untuk work from office (WFO) sebesar 50%, dan untuk pekerja sektor kritikal seperti kesehatan, keamanan, pangan, energi dan penanggulangan bencana diperbolehkan WFO 100% dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Baca Juga: Dukung PPKM Darurat Batasi Mobilitas Warga, XL Axiata Sediakan Layanan Online

Apabila Anda termasuk pekerja dari sektor esensial dan kritikal ini, Anda harus lebih hati-hati karena lebih mudah terekspos dengan virus Covid-19.

Tapi jangan khawatir, selama mematuhi protokol kesehatan, dan juga menjaga kesehatan diri, Anda akan tetap aman.

Simak informasi seputar masker berikut, yang merupakan komponen penting pada masa ini, yang akan membuat kamu lebih aman dan nyaman!

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi RTV Hari Ini Minggu 11 Juli 2021, Ada Ultraman Max, Power Ranger Hingga Adit Sopo Jarwo

1. Cara Memakai Masker yang Benar

Masih banyak dari kita yang kurang mengerti bagaimana cara memakai masker yang benar. Banyak yang hanya memakai begitu saja tanpa memperdulikan benar atau tidak.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah