Fakta Unik John McAfee Meninggal Gantung Diri di Penjara Spanyol, Salah Satunya Pakai Masker G-string Hitam

- 24 Juni 2021, 15:48 WIB
John McAfee merupakan seorang programmer berkebangsaan Inggris-Amerika Serikat yang menciptakan McAfee Antivirus. Berikut profilnya.
John McAfee merupakan seorang programmer berkebangsaan Inggris-Amerika Serikat yang menciptakan McAfee Antivirus. Berikut profilnya. /Twitter.com/@officialmcafee

BERITA KBB – Kabar duka datang dari pemilik perangkat lunak antivirus John McAfee.

McAfee ditemukan meninggal di dalam sel penjara Spanyol pada tanggal 23 Juni 2021. Pengawas penjara sampai saat ini sedang melakukan penyidikan penyebab atas kematiannya tersebut.

Sebelumnya pengadilan tinggi Spanyol telah mengabulkan permohonan McAfee untuk ekstradisi ke Amerika Serikat atas tuduhan penggelapan pajak.

Baca Juga: Kim Dong Jun Umumkan Daftar Wajib Militer 12 Juli 2021

McAfee masih memiliki kesempatan untuk mengajukan banding atas hukumannya tetapi tidak tahan lagi di penjara, kata Villalba kepada Reteurs yang dikutip BeritaKBB.pikiran-rakyat.com pada hari ini.

"Ini adalah hasil dari sistem kejam yang tidak memiliki alasan untuk menahan orang ini di penjara begitu lama," kata Villalba. Jaksa AS kemungkinan akan meminta hakim yang mengawasi kasus penghindaran pajak untuk membatalkan dakwaan karena kematian McAfee.

Berikut deretan fakta unik tentang John McAfee:

  1. bekerja untuk NASA, Xerox dan Lockheed Martin sebelum meluncurkan anti-virus komersial pertama di dunia pada tahun 1987.
  2. Dia menjual perusahaan perangkat lunaknya ke Intel (INTC.O) pada tahun 2011 dan tidak lagi terlibat dalam bisnis tersebut.
  3. Program ini masih membawa namanya dan memiliki 500 juta pengguna di seluruh dunia.
  4. Pada tahun 2019 dia mengaku belum membayar pajak penghasilan AS selama delapan tahun karena alasan ideologis.
  5. Pendiri teknologi berwarna-warni itu ditahan pada 3 Oktober di bandara Barcelona saat dia akan naik pesawat ke Istanbul dengan paspor Inggris
  6. ia meninggalkan Amerika Serikat untuk menghindari pengadilan, sebagian besar tinggal di megayacht (kapal pesiar dengan kapasitas besar) bersama istrinya, empat anjing besar, dua penjaga keamanan, dan tujuh staf.
  7. Dia bertemu istrinya, Janice McAfee, ketika dia memintanya sebagai pelacur saat dia dalam pelarian
  8. McAfee, yang mengatakan pada 2018 bahwa dia telah menjadi ayah dari setidaknya 47 anak, tinggal di Belize selama beberapa tahun.
  9. Dia melarikan diri setelah polisi mencarinya untuk diinterogasi dalam pembunuhan seorang tetangga pada 2012. Mereka akhirnya mengatakan dia bukan tersangka.
  10. Aktif di media sosial twitter dengan satu juta pengikut, postingan terakhirnya pada tanggl 18 Juni adalah “Semua kekuasaan korup. Jaga kekuatan mana yang Anda izinkan untuk digunakan oleh demokrasi.”
  11. Semua pendukung cryptocurrency di seluruh dunia pada hari Rabu memposting tweet belasungkawa.
  12. Dia didakwa di Tennessee atas tuduhan penghindaran pajak dan didakwa dalam kasus penipuan cryptocurrency di New York.
  13. Dia memposting video yang mengandung kata-kata tidak senonoh di YouTube pada tahun 2013 yang mengejek kesulitan menghapus perangkat lunak yang menyandang namanya dari komputer.
  14. Dia pernah memakai masker g-string hitam sebagai masker saat covid-19 dan tertangkap di bandara dan ditahan di Norwegia
  15. McAfee sedang mencari partai Libertarian yang mau menjadikannya nominasi untuk menjadi presiden Amerika Serikat, setelah gagal pada tahun 2016
  16. Meninggal saat setelah Sembilan bulan penjara.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: REUTERS Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x