Zaskia Sungkar Pernah Mengidap TBC, Berikut 3 Tips Agar Sembuh dari Tuberkulosis

- 18 Agustus 2021, 08:26 WIB
 Zaskia Sungkar saat menjadi salah satu peserta undangan acara kemitraan untuk tuberkulosis (TBC) bertajuk “A Night in Unity” di Jakarta, pada Sabtu, 3 Agustus 2019
Zaskia Sungkar saat menjadi salah satu peserta undangan acara kemitraan untuk tuberkulosis (TBC) bertajuk “A Night in Unity” di Jakarta, pada Sabtu, 3 Agustus 2019 /dokumen kemkes

 

BERITA KBB- Zaskia Sungkar adalah salah satu artis yang pernah mengidap TBC. Minimnya pengetahuan yang dia miliki tentang penyakit Tuberkulosis, membuat dirinya terpanggil untuk mensosialisasikan apa itu TB.

“Dulu awal saya enggak tahu apa itu TB, karena minimnya informasi. Maka dari itu semoga kita harapkan semua tahu soal TB,” tutur istri Irwansyah .

Stigma  yang disematkan pada penderita TBC membuat para penderitanya enggan untuk terbuka. 

Baca Juga: Aldila Jelita Istri Indra Bekti Pernah Menderita TBC, Ketahui 5 Gejalanya yang Wajib Kita Ketahui

“Padahal dengan suara kita, kita bisa kasih tahu saudara kita dengan waktu tepat kita bisa sembuh.

Teman-teman yang enggak kena (TBC) bukan berarti tidak punya kewajiban mempublikasi.

Semuanya harus terlibat dalam memberikan informasi tentang TBC,” ungkap Zaskia Sungkar dalam acara kemitraan untuk TBC, Jakarta, 3 Agustus 2019.

Wanita dengan satu anak ini pun mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan, upaya pencegahan penyakit TB. Jika batuk berkepanjangan harus segera memeriksakan diri.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Berbagai Sumber Kemkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x