Tips Menghilangkan Lemak Di Perut Tanpa Efek Samping

- 13 Maret 2022, 16:57 WIB
Cara ampuh membuat perut langsing menurut ahli.
Cara ampuh membuat perut langsing menurut ahli. /Pixabay/Bru-No

 

BERITA KBB-Perut buncit menjadi hal yang paling dihindari  bagi laki-laki dan perempuan, karena perut buncit ini merusak penampilan dan mengganggu aktifitas.

Kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol, kurang istirahat, dan jarang olahraga dapat memicu penimbunan lemak di sekitar area perut.

Terdapat beberapa cara untuk menghilangkan lemak di perut tanpa efek samping.

Baca Juga: German Open 2022 Kembali Telan Korban Pulangkan Raja BuluViktor Axelsen

  1. Kurangi Asupan Kalori

Sebuah penelitian menunjukan orang yang mengonsumsi kalori lebih sedikit dapat memperlambat proses metabolisme tubuh dalam jangka waktu panjang. Dengan hanya konsumsi 500-1.000 kalori per hari bisa menurunkan berat badan sekitar 0,5-1 kilogram (kg) per minggu, namun hal ini dapat dikonsultasikan terlebih dahulu berapa kalori yang dibutuhkan menyesuaikan dengan kondisi tubuh kita.

  1. Perbanyak Serat

Tidak hanya baik untuk kesehatan pencernaan, serat larut dapat menyerap air dalam jumlah besar, memperlambat penyerapan kalori dan lemak.

Sebuah studi menunjukkan konsumsi 10 gram asupan serat larut dapat mengurangi penambahan lemak hingga 3,7% setiap tahunya.

Beberapa jenis makanan yang menjadi sumber serat larut antara lain gandum, alpukat, biji rami, blackberry, kacang polong, dan kubis.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah