Waspada! Ini Dia Gejala Kolesterol Yang Perlu Anda Ketahui!

- 6 Juli 2022, 16:01 WIB
Cara alami turunkan kolesterol/Freepik.com/pch.vector
Cara alami turunkan kolesterol/Freepik.com/pch.vector /

BERITA KBB - Kolesterol tentu bukan lagi penyakit yang baru kita dengar. Pasalnya sudah banyak sekali orang disekitarnya kita yang kerap kali mengeluh karena terkena penyakit kolesterol ini.

Di Indonesia sendiri , penderita kolesterol bisa dibilang cukup tinggi, yaitu mencapai 28%. Lebih mengejutkan lagi, ternyata 7,9% orang di dunia meninggal akibat penyakit ini.

Penyakit kolesterol ini jika terlambat diatasi dapat membahayakan kesehatan, bahkan bisa menyebabkan kematian.

Baca Juga: Thor: Love and Thunder' Resmi Tayang Hari Ini di Bioskop Indonesia, Simak Sinopsis dan Alur Ceritanya!

Dikutip dari halodoc, Kolesterol adalah lemak yang diproduksi oleh tubuh, dan juga berasal dari makanan hewani. Kolesterol membantu tubuh memproduksi vitamin D, sejumlah hormon, dan asam empedu untuk mencerna lemak.

Dalam kadar yang sesuai, ini sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh dalam membantu membangun sel-sel baru agar tubuh bisa tetap berfungsi secara normal.

Penyebab terjadinya kolesterol ini sendiri dikarenakan kadar kolesterol dalam darah melampaui kadar normal, maka kondisi ini disebut sebagai hiperkolesterolemia atau kolesterol tinggi. 

Baca Juga: Berikut Cara dan Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 35!!

Maka itu, kamu harus mengenal gejala apabila terkena penyakit kolesterol ini, agar bisa mencegah nya sebelum bertambah parah dan membahayakan kesehatan diri kamu sendiri.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x