Diet Ketat Ala Bintang K-POP IU, Turun 5Kg Dalam Seminggu!

- 5 Agustus 2022, 10:38 WIB
Diet Ketat Ala Bintang K-POP IU, Turun 5Kg Dalam Seminggu!
Diet Ketat Ala Bintang K-POP IU, Turun 5Kg Dalam Seminggu! /Koreaherlad/Edam Entertainment/
 
 
BERITA KBB - Penyanyi sekaligus aktris Korea Selatan yaitu Lee Ji-Eun atau lebih dikenal dengan nama panggungnya IU kerap kali menjadi menjadi sorotan karena segudang prestasi nya. 
 
Namun ternyata, selain presentasi nya yang ditampilkan di layar kaca, gaya diet IU pun jadi perhatian publik.
 
Mengutip dari Korean Diet, IU mempunyai cara tersendiri supaya penampilannya tetap terjaga, yaitu dengan menjalani diet IU atau pola diet khusus bagi dirinya dan dibarengi olahraga untuk menyeimbangkan programnya tersebut.
 
 
Penyanyi serta aktris berusia 20  tahun lebih ini  memiliki tinggi badan 162 cm dan berat badan hanya 45 kilogram. 
 
Nah, untuk mengatur agar berat badannya tetap pada porsinya IU pun melakukan diet ketat dengan mengatur asupan makanan sehari-hari, mulai dari sarapan, makan siang sampai makan malam.
 
Namun, sebelumnya gaya diet seorang selebritis termasuk IU tak serta merta untuk ditiru oleh orang awam. Namun, apabila Anda tetap ingin melakukan diet yang sama dengan aktris IU ini, sebaiknya diawali dengan konsultasi ke dokter maupun ahli gizi.
 
 
Pola Diet Aktris IU
 
Melansir dari laman Korea Diet, Berikut ini sejumlah menu makanan dari pola diet IU:
 
Sarapan: 1 buah Apel
Makan Siang: 1 buah Ubi
Makan Malam: 1 porsi protein shake
Jika dihitung secara keseluruhan dari menu makanan diet yang dijalani IU, maka totalnya hanya 700 kalori. 
 
Kalori yang masuk ke tubuh IU tersebut, bisa sangat mudah dibuang apabila dibarengi olahraga. Maka itu, dengan melakukan diet ini, Anda akan turun berat badan sebanyak 5 kilogram hanya dengan waktu satu minggu.
 
Sedangkan, untuk protein shake yang dikonsumsi IU yaitu Misugaru dan jenis protein shake ini paling banyak dikonsumsi warga Korea Selatan.
 
 
Nah, diet ekstrim ini IU lakukan disaat dirinya diharuskan untuk menurunkan berat badan dengan cepat karena tuntutan pekerjaan. Hal itulah yang membuat program diet IU ini bersifat personal dan bukan untuk ditiru semua kalangan tanpa adanya anjuran dari dokter.
 
Tak jarang orang yang mudah tergiur dengan hasil yang cepat ketika menurunkan berat badan. Namun, Anda juga harus memperhatikan kondisi tubuh ketika akan melakukan pola diet yang dibilang nekat ini.
 
Menurut ahli gizi, diet yang dijalani IU boleh saja diterapkan, asalkan tidak dalam jangka waktu panjang yang bisa menyebabkan defisiensi gizi atau malnutrisi. Hal itu disebabkan diet IU mirip dengan diet rendah karbohidrat. 
 
Pola diet tersebut tentunya memiliki efek samping yang akan terasa langsung ketika Anda melakukan nya. Adapun efek samping diet dengan rendah karbohidrat diantaranya sebagai berikut:
 
- Pusing
- Dehidrasi
- Mual
- Napas bau
- Lemas, lesu, kurang bertenaga 
- Sulit berkonsentrasi
- Sulit tidur
- Flu
- Mengganggu siklus haid (wanita)
 
Dapat kita lihat dan simpulkan bahwa diet ala IU ternyata sangat berdampak dalam pemangkasan karbohidrat dalam tubuh. Dan yang lebih perlu kalian perhatikan adalah jika diet ini dilakukan dalam jangka panjangnya, efek sampingnya bisa jauh lebih berbahaya bagi kesehatan.
 
Untuk itu, ada baiknya konsultasikan kepada dokter atau ahli gizi terlebih dulu, apabila Anda ingin melakukan diet ala IU. Hal ini tentu perlu diperhatikan, jangan sampai anda gegabah melakukan pola diet ini dan menghasilkan hasil yang tak diinginkan.*** 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x