Diklaim Hambat Virus Corona, Teknologi Nanoe X Mulai Diterapkan di Pendingin Ruangan

- 17 Agustus 2022, 11:41 WIB
/

BERITA KBB - Sebuah perusahaan home appliance mengembangkan teknologi pendingin ruangan dengan teknologi nanoe X dengan radikal hidroksil (OH). Teknologi ini diklaim dapat menghambat perkembangan virus di dalam rumah.

Teknologi radikal hidroksil (OH) merupakan penemuan revolusioner yang diklaim memiliki kemampuan untuk melawan virus corona jenis baru (SARS-CoV-2).

Radikal hidroksil adalah komponen yang sangat reaktif ditemukan secara alami di troposfer yang dikenal sebagai 'deterjen' alam, dikarenakan kemampuan untuk menghambat polutan, bau, dan juga virus.

Baca Juga: Virus Corona Covid-19 Sangat Menakutkan Mirip Iblis daripada Sebuah Virus, Ini Asal Muasalnya


Perusahaan tersebut mengumumkan verifikasi efek penghambatan radikal hidroksil (OH) yang terkandung dalam air (partikel air berukuran nano) pada novel coronavirus (SARS-CoV-2).

Radikal hidroksil (OH) yang terkandung dalam air merupakan ion partikulat yang mengandung radikal hidroksil (OH) yang dihasilkan dengan cara memberikan tegangan tinggi pada kelembapan udara.


Terungkap, perusahaan tersebut melalui kolaborasi dengan Universitas Prefektur Osaka telah mengonfirmasi bahwa radikal hidroksil (OH) yang terkandung dalam air memang memiliki efek penghambatan pada virus korona baru (SARS-CoV-2).

Baca Juga: Sebanyak 1.164.096 Warga Terdampak Pandemi Terima Bantuan Program Bersama Hadapi Corona Selama 2021

Pengujian ini dilakukan di laboratorium tertutup dan bukan dirancang pada kondisi sebenarnya. Tetapi, pada pengujian ini telah diverifikasi bahwa 99% virus ini berhasil dihambat dalam tiga jam.


Nanoe X merupakan mesin ionisasi asli untuk menghasilkan partikel air berukuran nanoe yang dikembangkan oleH perusahaan tersebut.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah