10 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Anda Berbelanja di Supermarket

- 12 Februari 2023, 22:46 WIB
Memperingati HUT Kota Bandung, ada festival jajanan murah dan banjir diskon di supermarket dan mal.
Memperingati HUT Kota Bandung, ada festival jajanan murah dan banjir diskon di supermarket dan mal. /Instagram @humas_bandung/

Berita KBB - Berbelanja di pasar modern seperti supermarket, atau minimarket memang lebih nyaman daripada harus berbelanja di pasar tradisional. Selain tempat yang lebih tertata, dengan penerangan lampu yang terang dan udara yang sejuk dari AC, membuat suasana berbelanja Anda terasa lebih nyaman.

Tapi tahukah Anda, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, bila berbelanja di pasar modern seperti supermarket atau minimarket. Berikut ulasannya!

  1. Tanggal kadaluarsa

Penting bagi Anda selalu mengecheck kapan tanggal produksi hingga kapan tanggal kadaluarsa produk yang akan Anda beli, usahakan membeli produk dengan selisih waktu maksimal jangka waktu 3 bulan sebelum tanggal kadaluarsa tiba.

Baca Juga: Match Liga 1: Persis Solo vs Borneo FC dan Mega Sinema Asia Tayang, Ini Jadwal Acara Indosiar 13 Februari 2023

  1. Kualitas produk 

Pastika fisik dan tekstur produk yang akan Anda beli dalam keadaan baik. Misalkan tekstur berbagai jenis bumbu yang masih mudah ditabur saat digunakan bukan tekstur yang membeku. Kualitas warna pada fisik produk yang yang masih normal, tanpa adanya perubahan warna yang signifikan, dan berbagai perbedaan lainnya yang perlu diperhatikan, karena jika tekstur dan kondisi fisiknya berubah maka akan berpengaruh pada kualitas produk.

  1. Kemasan yang sudah rusak

Hati-hati, saat mengecheck kemasan produk. Pastikan kemasan produk masih tertutup rapi, segel yang tidak terbuka, dan kemasan yang tidak kotor. Jangan membeli produk yang pengemasannya sudah tidak sempurna.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x