Apakah Ternyata Kamu Memiliki Harga Diri Yang Rendah? Psikolog Mengungkapkan 7 Tanda Tersembunyi Ini

- 1 Maret 2023, 12:38 WIB
Ilustrasi, harga diri
Ilustrasi, harga diri /PIXABAY/geralt

BERITA KBB- Seorang psikolog  yang berbasis di Birmingham, Dr. Lalitaa Suglani. Membagikan informasi tentang topik tujuh tanda tersembunyi dari harga diri rendah pada laman instagramnya.

Psikolog itu melengkapi postingannya dengan keterangan yang luas, dimana dia menjelaskan harga diri adalah hubungan yang kita pegang dengan diri kita sendiri yang tidak selalu bisa dilihat orang lain.

Dr. Lalitaa menambahkan bahwa ini adalah bagaimana kita berbicara kepada diri sendiri dan berhubungan dengan orang lain dan dunia di sekitar kita. Dia menjelaskan seringkali kita dapat bergumul dengan harga diri kita di belakang layar karena kita mungkin takut orang lain melihat kita yang ‘sebenarnya’.

Baca Juga: Jadwal Indosiar Hari Ini Rabu 1 Maret 2023, Ada Sinetron Panggilan, D'Koplo dan BRI Liga 1: PSM vs Dewa United

Tetapi, penting untuk ‘merangkul bagian ini dari kita’, membayangkan sebagai anak yang lebih muda atau batinnya yang perlu diasuh dan menunjukkan kasih sayang.

Sangat kuat bagaimana hal itu dapat mengubah cara kita berhubungan dengan dunia di sekitar kita.

Daftar tujuh tanda tersembunyi dari harga diri yang rendah :

  1. Kamu Sering MelakukanSelf TalkNegatif.

Jika kamu termasuk banyak terlibat dalam pembicaraan diri sendiri yang negatif, bisa menjadi salah satu tanda bahwa harga dirimu rendah. Pembicaraan negatif misalnya, mengatakan hal-hal kepada diri sendiri seperti ‘saya sangat konyol’.

  1. Kamu Meremehkan Kekuatanmu dan Memikirkan Kelemahanmu.

Tanda lain yang dicantumkan adalah kamu meremehkan kekuatanmu dan sebaliknya kamu cenderung memikirkan kelemahanmu.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: dailymail.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x