Simak! 7 Tanda Kamu Sudah Bersama Pasangan yang Tepat

- 27 Februari 2023, 11:02 WIB
Ilustrasi pasangan
Ilustrasi pasangan /pexels.com/cottonbro studio/

 

BERITA KBB – Hubungan asmara haruslah dijalin dengan kerja sama antara dua pihak dengan baik. Setelah melewati berbagai fase dalam hubungan, nanti kamu mulai memahami lebih dalam tentang siapa dan apa pasanganmu, apakah dia cocok jadi pasanganmu atau tidak. Cukup sulit untuk dapat mengidentifikasi pasangan yang cocok terutama jika kamu belum pernah menjalin hubungan.

  1. Saling percaya.

Ketika kamu menyadari bahwa kamu telah menemukan pasangan yang tepat, kamu mulai terbuka dan membiarkan dirimu menjadi rapuh. Kamu menceritakan rahasiamu. Ini adalah pertaruhan, dan itu membutuhkan kepercayaan. Kepercayaan adalah perekat yang menyatukan hubungan. Tanpa itu. hubungan berantakan. Jika kamu bersama pasangan yang tepat, kepercayaan semestinya menjadi fondasi di mana hubungan romantismu dibangun.

Baca Juga: Diyakini Merintangi Penyidikan Kasus Yosua,Arif Rachman Divonis 10 Bulan Penjara Denda Rp10 juta Rupiah

  1. Berkomunikasi

Saat kamu bersama seseorang yang sangat kamu sayangi, kamu mendengarkan dan peduli dengan apa yang mereka katakan-kamu tidak hanya menunggu giliran untuk berbicara. Dan begitu kamu mendengarkan, kamu berbicara, tidak hanya dengan kata-katamu, tetapi juga dengan tindakanmu. Komunikasi dengan pasanganmu semestinya terasa terbuka, aman, dan percaya, bukan sesuatu yang menakutkan dan harus dihindari. Kamu merasa dapat mendekati mereka kapan saja dengan masalah, dan tidak takut untuk mengemukakan masalah penting. Kamu berkomunikasi satu sama lain karena kepedulian dan perhatian, bukan penghakiman dan kritik destruktif.

  1. Jujur Satu Sama Lain

Kepercayaan dan kejujuran adalah dasar dari setiap hubungan yang sukses. Kepercayaan dan kejujuran ibarat batu bata dan semen. Pasangan dalam hubungan cinta jujur satu sama lain, bukan hanya tentang masa lalu dan tindakan mereka, tetapi tentang perasaan dan ketakutan mereka. Kamu perlu merasa aman untuk bersikap jujur dan yakin bahwa pasanganmu jujur kepadamu.

Baca Juga: Anna Tereliminasi! Galeri MasterChef Indonesia Season 10 Tersisa Para Lelaki, Siapa Saja Itu?

  1. Berkompromi

Setiap hubungan terkadang memiliki ketidaksepakatan dan kesulitan. Hubungan yang stabil dan penuh cinta adalah hubungan di mana kedua pasangan terbuka untuk berkompromi. Pasangan tidak harus menyukai hal yang sama setiap saat. Dari waktu ke waktu, kamu harus melakukan sesuatu yang tidak terlalu kamu sukai-mulai dari menonton film yang membuatmu menguap hingga melewatkan malam besarmu untuk acara keluarga pasanganmu. Di waktu yang lain mereka akan melakukan hal yang sama untukmu. Memberi dan menerima, dan kesediaan untuk berkompromi adalah tanda bahwa kamu berada dalam hubungan yang sehat.

  1. Mengungkapkan Cinta

Cinta dapat diekspresikan dalam banyak cara, dari yang sederhana 'Aku mencintaimu' hingga gosokan punggung dadakan di penghujung hari. Sangat mudah untuk terjebak dalam kehidupanmu sendiri sehingga kamu melupakan pasanganmu. Pasangan yang saling mencintai berusaha untuk memahami apapun yang dialami pasangan mereka dan membuat mereka merasa lebih baik dengan menunjukkan kepedulian. Mungkin cara termudah untuk mengungkapkan cinta adalah dengan memberikan pujian bukan pujian palsu, bukan kebohongan, tetapi pernyataan tulus yang membuat orang yang kamu cintai merasa lebih menarik dan dihargai.

  1. Saling Membantu untuk Tumbuh

Jika pasanganmu sedang mempertimbangkan perubahan karier, kamu perlu mendukungnya. Jika pasanganmu mencoba berhenti merokok, kamu harus berada di sisinya, siap membantu. Sangat menyakitkan ketika seseorang yang kamu cintai tidak tertarik pada perjuangan pribadimu.. Dalam pasangan yang penuh kasih, kamu memperlakukan pencapaian satu sama lain seolah-olah itu milikmu sendiri. dan saling menginspirasi untuk menjadi orang yang lebih baik. Pasangan yang tepat tidak menghalangimu atau menyeretmu ke bawah tetapi mendukung dan membantumu tumbuh.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @meaningful.me


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x