Cara Hemat Liburan Lebaran 2023, Diantaranya Manfaatkan Tiket Promo dan Diskon di Berbagai Aplikasi

- 23 April 2023, 23:17 WIB
Tempat wisata pantai Enu Donggala Mulai dikunjungi wisatawan lokal sehari setelah Lebaran
Tempat wisata pantai Enu Donggala Mulai dikunjungi wisatawan lokal sehari setelah Lebaran /

BERITA KBB- Libur Lebaran 2023 telah tiba. Tentunya anda tak ingin melewatkan libur Lebaran 2023 ini hanya dengan berdiam diri saja di rumah. 

Tentunya, dengan liburan bersama keluarga setidaknya akan membuat fisik, hati dan jiwa bisa sejenak terhibur. 

Berikut beberapa cara hemat liburan Lebaran 2023, Diantaranya dengan memanfaatkam diskon dan Promo. 

Baca Juga: Tips Menghindari Penyakit Akibat Kemacetan Saat Libur Lebaran 2023, Dijamin Akan Terhindar Dari Stres

  1. Rencanakan perjalanan dengan matang Sebelum memutuskan untuk berlibur, pastikan Anda sudah merencanakan semuanya dengan matang, mulai dari tujuan, transportasi, akomodasi, hingga kebutuhan selama liburan. Dengan merencanakan semuanya dengan matang, Anda dapat menghindari pengeluaran yang tidak perlu.

  2. Pilih destinasi yang terjangkau Saat memilih destinasi liburan, pastikan Anda memilih tempat yang tidak terlalu jauh dan terjangkau. Destinasi yang terlalu jauh akan membuat Anda mengeluarkan biaya yang lebih besar untuk transportasi, akomodasi, dan kebutuhan lainnya.

  3. Booking tiket dan akomodasi jauh-jauh hari Untuk menghindari biaya tiket dan akomodasi yang mahal, sebaiknya Anda memesan jauh-jauh hari sebelum liburan. Hal ini juga dapat memastikan bahwa Anda mendapatkan tempat yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  4. Bawa bekal dari rumah Untuk menghemat biaya makanan selama liburan, sebaiknya Anda membawa bekal dari rumah. Anda juga dapat membeli makanan di pasar tradisional atau warung-warung kecil di sekitar tempat liburan yang lebih terjangkau dibandingkan restoran-restoran di tempat wisata.

  5. Manfaatkan promo dan diskon Cari informasi tentang promo atau diskon yang ditawarkan oleh hotel, restoran, atau tempat wisata di tempat tujuan Anda. Dengan memanfaatkan promo dan diskon, Anda dapat menghemat pengeluaran selama liburan.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x