Tip Menjaga Kesehatan Saat Liburan Lebaran 2023, Salah Satunya Tetap Jangan Lupakan Untuk Berolahraga

- 23 April 2023, 23:30 WIB
Ilustrasi tips tetap sehat dan cantik selama puasa di bulan Ramadhan
Ilustrasi tips tetap sehat dan cantik selama puasa di bulan Ramadhan /valentinusardo5/pixabay

BERITA KBB - Berikut ini adalah Tips Tetap Sehat Menghadapi Libur Lebaran 2023 Meski Jadwal Padat, Salah Satunya Jangan Begadang. 

Ini dia beberapa tips untuk tetap sehat selama liburan Lebaran. 

Dengan begitu, dijamin pasti libur Lebaran 2023 ini akan semakin bermakna untuk keluarga :

Baca Juga: Mau Liburan Hemat Saat Lebaran 2023? Simak 7 Cara Berhemat Saat Libur Idul Fitri 1444 Hijriah Tiba!

  1. Makan makanan yang sehat dan seimbang Selama liburan, Anda mungkin akan tergoda untuk mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan berlebihan. Usahakan tetap memilih makanan yang sehat dan seimbang, seperti sayuran, buah-buahan, dan protein yang rendah lemak.

  2. Hindari makanan yang mengandung banyak gula dan lemak Makanan yang mengandung banyak gula dan lemak bisa membuat Anda merasa lelah dan lesu. Jika ingin menikmati camilan, pilihlah camilan yang sehat seperti buah-buahan atau kacang-kacangan.

  3. Minum banyak air putih Pastikan Anda minum banyak air putih setiap hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Hindari minuman bersoda atau beralkohol karena bisa membuat tubuh lebih mudah dehidrasi.

  4. Tetap berolahraga Jangan mengabaikan aktivitas fisik selama liburan. Anda bisa tetap berolahraga dengan berjalan-jalan, bersepeda, atau berenang di pantai. Usahakan untuk berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari.

  5. Jangan begadang Istirahat yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan selama liburan. Hindari begadang dan usahakan tidur minimal 7-8 jam setiap malamnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x