Terkesan Santai, Ternyata Ini Etika Saat Nongkrong di Kafe

- 26 Agustus 2023, 08:17 WIB
5 Tempat Nongkrong Hits dan Murah di Tangerang, Cocok untuk Hangout Bersama Teman dan Keluarga/ Instagram @heybeach.id/
5 Tempat Nongkrong Hits dan Murah di Tangerang, Cocok untuk Hangout Bersama Teman dan Keluarga/ Instagram @heybeach.id/ /
 

Berita KBB-  Nongkrong atau melakukan kegiatan berkumpul ramai-ramai dan melakukan hal-hal yang santai memanglah menjadi favorit setiap orang hampir dari seluruh kalangan. Baiki itu tua maupun muda, laki-laki atau pun perempuan. Sebab nongkrong adalah kegiatan yang kerap kali memberikan sebuah kebebasan.

Akan tetapi tahu kah kalian, bahwa nongkrong yang kegiatannya hampir semua bersifat santai itu memiliki sebuah etika loh. Ternyata juga setiap tempat nongkrong itu memiliki aturan tidak tertulis ataupun etika. Hal itu bahkan ada di hampir semua tempat, salah satunya adalah kafe. Tempat yang santai sekaligus tempat menampakkan kekerenan dari seseorang, mulai dari anak muda sampai manusia dewasa.

Nah, berikut etika nongkrong di kafe agar kamu bisa diterima dan tentunya enggak sampai tal diterima oleh pemilik juga pengunjung lain

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV 24 Agustus 2023: Magic 5 Masuk 5 Besar, Upin dan Ipin Bermula Curi Perhatian Netizen

1.      Pastikan setiap orang sudah mengajukan pesanan, saat kamu nongkrong di kafe bersama kawan-kawan. Saat nongkrong juga pesanlah menu yang memang disediakan. Sebab akan sangat terlihat tidak etis juga apabila datang bergerombol sementara yang pesan hanya satu-dua orang saja.

Saat kamu datang bergerombol sebenarnya kamu telah menghabiskan tempat yang masih bisa digunakan oleh orang lain. Tentunya juga kan kamu enggak mau dong dipandang sinis oleh pegawai kafe?

2.      Sesekali kamu mungkin akan mengunjungi kedai maupun kafe sendirian, tidak tengah bersama kawan-kawanmu. Maka usahakan memilih kursi dan meja yang sesuai dengan kebutuhan kamu yang seorang diri.

Jangan sampai kamu yang sendirian malahan duduk di tempat yang seharusnya untuk kapasitas 4 sampai 6 orang. Pengunjung lain pasti akan melihat mejamu sebagai tempat yang masih bisa dipakai, dan kamu juga belum tentu nyaman jika harus duduk berdampingan dengan mereka.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Timnas Indonesia U-23 Saat Melawan Vietnam di Final Piala AFF U-23 2023

3.      Adanya layanan internet melalui Wi-Fi lengkap dengan fasilitas colokan listrik memang menjadi salah satu daya tarik dari suatu coffe shop. Utamanya bagi kaum yang tidak bisa jauh dari gadget, barang sebentar saja. Tetapi perlu diingat bahwa itu tidak hanya disediakan untuk dirimu saja. Kamu harus berbagi dengan pengunjung lain, mungkin saja mereka juga sedang membutuhkannya

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x