Fakta Unik Gundam, Robot Raksasa yang Menjadi Ikon Budaya Jepang

- 26 September 2023, 21:30 WIB
Fakta Unik Gundam, Robot Raksasa yang Menjadi Ikon Budaya Jepang
Fakta Unik Gundam, Robot Raksasa yang Menjadi Ikon Budaya Jepang /

BERITA KBB - Gundam adalah salah satu serial anime yang paling terkenal di dunia, khususnya di Jepang. Anime ini bercerita tentang pertempuran antara robot raksasa yang disebut mobile suit, yang dikendalikan oleh manusia. Gundam sendiri adalah nama dari salah satu jenis mobile suit yang memiliki kemampuan dan desain yang istimewa.

 

Serial anime Gundam pertama kali tayang pada tahun 1979 dan hingga kini masih terus berkembang dengan berbagai seri, film, manga, game, dan merchandise. Gundam juga menjadi salah satu ikon budaya Jepang yang banyak digemari oleh orang-orang dari berbagai generasi dan negara.

 

Namun, tahukah Anda bahwa ada banyak fakta unik dan menarik tentang Gundam yang mungkin belum Anda ketahui? Berikut adalah beberapa di antaranya:

 

Gundam Terinspirasi dari Armor Samurai

Desain dari mobile suit Gundam pertama, yaitu RX-78-2, ternyata terinspirasi dari armor samurai, yaitu baju perang khas tentara Jepang kuno. Hal ini bisa dilihat dari bentuk kepala dan pipi Gundam yang mirip dengan helm samurai. Selain itu, warna merah, biru, dan putih yang menjadi ciri khas Gundam juga merupakan warna bendera Jepang.

 Baca Juga: Negara yang Jarang Menggunakan Alat Kontrasepsi: Faktor Penyebab dan Dampaknya

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x