Mau Pilih Kerja atau Karir? Simak Penjelasannya

- 14 Oktober 2020, 10:26 WIB
Ilustrasi Pekerjaan
Ilustrasi Pekerjaan /Pixabay/Ashish_Choudhary/
BERITA KBB - Memiliki karir berarti memiliki pendidikan, pengalaman, dan pekerjaan dalam satu bidang.  Tidak memiliki karier berarti sebagian besar pekerjaan Anda berada di bidang yang sama sekali berbeda.  Ini juga bisa berarti Anda tidak meningkat dalam pendapatan atau tanggung jawab saat Anda berpindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain.
 
 Apa itu Pekerjaan vs. Karir?
 
Pekerjaan biasanya hanya untuk melakukan tugas dan untuk mendapatkan gaji, sedangkan karier berarti bahwa setiap pekerjaan, pengalaman, dan program pelatihan Anda membantu Anda maju dalam pendapatan atau tanggung jawab. 
 
Pada akhirnya, apakah pengalaman kerja dan pendidikan bisa membawa Anda ke suatu tempat?  Atau apakah Anda hanya berpindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain tanpa rencana?
 
 
Perbedaan nyata antara pekerjaan dan karier adalah sikap Anda.
 
Orang yang menginginkan karier selalu memikirkan tujuan jangka panjang mereka.  Mereka memikirkan tentang apa yang dapat mereka lakukan sekarang untuk mewujudkan tujuan tersebut di masa depan.
 
Para pencari kerja pemula seringkali harus bekerja keras untuk mendapatkan sedikit uang.  Mungkin perlu beberapa tahun untuk mendapatkan gaji yang lebih besar, dan memiliki tugas pekerjaan yang lebih menarik, tetapi pekerjaan tingkat rendah ini dapat menghasilkan peluang besar.
 
Bila sekarang anda hanya sibuk bekerja tanpa tujuan yang jelas, cobalah untuk menentukan mau di bawa ke mana hidup dan pekerjaan Anda. 
 
 
Semua orang berhak punya mimpi besar dan sukses. Apapun pekerjaan Anda saat ini, bersyukurlah dan tapi jangan cepat berpuas hati. Jadilah wanita atau laki laki yang punya mimpi besar untuk membuka peluang kerja bagi banyak orang di luar sana.
 
Yuk berani  bermimpi dan bekerja lebih giat lagi.***

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x