4 Alasan Ini Bikin Kamu Paham Pentingnya Melek Keuangan, Mana yang Jadi Alasan Kamu?

- 3 November 2020, 11:34 WIB
Ilustrasi Keuangan
Ilustrasi Keuangan /Pixabay

BERITA KBB- Memiliki keterampilan mengatur keuangan dasar adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk menjalani hidup yang sehat, bahagia, dan aman.

Tingkat pemahaman Anda seputar dasar-dasar penganggaran, tabungan, utang, dan investasi akan memengaruhi setiap bagian hidup Anda dan dapat berarti perbedaan antara kemakmuran atau kemiskinan.

Berikut beberapa alasan betapa pendidikan keuangan itu sangat penting berdasarkan kutipan dari situs Everything Financial.

Baca Juga: Suami Rajin Salat, Istri Berhijab, Ini Potret Mesra Arya 'Al' Saloka dan Putri Anne

1 - Uang itu hampir segalanya.

Di usia 18 tahun, anak-anak dibawa ke dunia di mana setiap langkah yang mereka ambil dari kelulusan hingga pensiun akan secara langsung dipengaruhi oleh pengetahuan keuangan dan keterampilan pengelolaan uang mereka.

Keputusan karir, membeli rumah pertama Anda, menikah, memiliki anak — keuangan semua memainkan peran besar dalam setiap peristiwa kehidupan ini. Dan itu bukan hanya yang utama; keuangan adalah bagian dari kehidupan kita sehari-hari.

2 - Semakin awal semakin baik

Terlepas dari beberapa perdebatan tentang seberapa muda masih terlalu muda dalam hal belajar tentang pengaturan keuangan atau di mana pendidikan itu harus dilakukan, penelitian menunjukkan mereka yang terbiasa mengatur keuangan dengan baik akan lebih cepat sukses saat mereka dewasa.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Everything Financial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah