Insecurity, Anda mengalaminya?

- 5 November 2020, 07:10 WIB
Habit sang pelaku insecure
Habit sang pelaku insecure /Siti Mujiati/Siti

 

BERITA KBB - Insecurity adalah perasaan tidak percaya diri berlebihan secara umum yang mungkin dipicu oleh persepsi bahwa diri sendiri rentan atau inferior dalam beberapa hal, atau perasaan rentan atau tidak stabil yang mengancam citra diri atau ego seseorang.


Semua orang memiliki perasaan seperti ini dan itu wajar, bahkan mereka yang bagi orang lain terlihat sempurna juga mengalami yang namanya feel insecure dengan diri mereka.

Apakah Anda merasa diliputi oleh keraguan diri, merasa tidak aman, sering gelisah serta merasa sangat tidak percaya diri hanya karena hal kecil?

Baca Juga: Sinopsis Lava dan Kusha ANTV, Kamis 5 November 2020, Lava dan Kusha Diselamatkan Rama

Apakah Anda merasa bahwa Anda tidak pantas mendapatkan cinta abadi dan bahwa pasangan pasti akan meninggalkan Anda?

Apakah Anda tinggal di rumah, takut untuk keluar dan bertemu orang baru karena Anda merasa tidak memiliki cukup uang atau kesuksesan untuk dibandingkan?

Apakah Anda merasa kelebihan berat badan, membosankan, bodoh, bersalah, atau jelek, banyak kekurangan secara fisik dan merasa kurang disegala sisi?

Baca Juga: Bansos untuk Warga Terdampak Pandemi di KBB
Jenis masa kanak-kanak yang Anda miliki, trauma masa lalu, pengalaman kegagalan atau penolakan baru-baru ini, kesepian, kecemasan sosial yang menghantui Anda.

keyakinan negatif tentang diri Anda, perfeksionisme, atau bahkan memiliki orang tua atau pasangan yang kritis semuanya dapat berkontribusi pada insecurity.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah