Anda Sedang Cemburu Buta? Begini solusinya

- 6 November 2020, 07:13 WIB
ILUSTRASI cemburu.*
ILUSTRASI cemburu.* /Pexel

BERITA KBB - Tidak ada yang menginginkan pasangan, saudara, kolega, atau teman yang cemburu buta berlebihan. Hidup terlalu indah, berubahlah.

Tidak ada yang menikmati perasaan cemburu atau menjalani kecemburuannya dengan perilaku yang aneh dan menyakitkan.

Tidak ada yang bisa merusak hubungan lebih cepat dari kecemburuan. Pertanyaan yang selalu mendesak adalah: Bagaimana kita bisa mengatasinya?

Baca Juga: Fotografer Wajib Baca, Cara Menentukan Sudut Pengambilan Foto yang Baik

Solusi 1: KOMUNIKASI. Jadilah cerdas secara emosional dengan diri Anda sendiri terlebih dahulu dan mereka yang penting bagi Anda, karena tidak ada yang bisa membaca pikiran Anda.

Jika Anda merasa cemburu, terbuka dengan diri sendiri tentang niat Anda. Apakah Anda merasa lebih pantas berada di posisi baru itu di tempat kerja? Apakah Anda punya alasan untuk mengira pasangan Anda selingkuh? Apakah Anda pernah ditipu sebelumnya? Sangat sering kita tidak menyadari apa yang terjadi di bawah sadar.

Terserah Anda untuk menemukan akar ketidakamanan Anda dan kemudian mengatasinya. Jangan menyembunyikan apa itu — tidak harus menjadi rahasia mendalam yang Anda bawa.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok Jumat 6 November 2020: Capricorn, Aquarius dan Pisces dari Asmara hingga Karir

Solusi 2: PERCAYA. Kecemburuan muncul dari kurangnya kepercayaan; kurangnya kepercayaan pada proses kehidupan, pada pasangan Anda, pada diri Anda sendiri. Kurangnya kepercayaan menyebabkan ketidakamanan, yang menciptakan kecemburuan; kita menahan perasaan ini karena tidak nyaman.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: goop.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x