4 Cara Mengatasi Panik yang Segera Bikin Kamu Auto-Tenang

- 15 November 2020, 13:35 WIB
Panic Attack bisa menyerang siapa saja, namun ada cara untuk menanganinya
Panic Attack bisa menyerang siapa saja, namun ada cara untuk menanganinya /Pixabay

 

BERITA KBB - Serangan panik adalah gelombang rasa takut, panik, atau cemas yang tiba-tiba dan intens. Biasanya buat Anda kewalahan dan bingung mau berbuat apa.

Banyak orang dengan serangan panik mungkin mengalami kesulitan bernapas, berkeringat banyak, gemetar, dan merasakan jantungnya berdebar-debar.

Beberapa orang juga akan mengalami nyeri dada dan perasaan terlepas dari kenyataan atau diri mereka sendiri selama serangan panik, sehingga mereka mengira sedang mengalami serangan jantung. Ada juga yang bilang merasa seperti mengalami stroke.

Baca Juga: JOMBLO Merapat! Ini Kumpulan Kata-Kata Lucu dan Kocak Malam Minggu, Cocok Buat Status

Serangan panik bisa jadi menakutkan dan mungkin menyerang Anda dengan cepat. Berikut adalah 4 strategi termudah yang dapat Anda gunakan untuk mencoba menghentikan serangan panik saat Anda mengalaminya atau saat Anda merasakan serangan panik:

1. Ambil napas dalam dalam

Cobalah untuk mengambil napas dalam-dalam melalui mulut Anda, rasakan udara perlahan-lahan memenuhi dada dan perut Anda, lalu perlahan-lahan hembuskan lagi. Tarik napas dalam empat hitungan, tahan sebentar, lalu keluarkan dalam empat hitungan juga

2. Segera Sadar bahwa Anda panik

Dengan menyadari bahwa Anda mengalami serangan panik Anda dapat mengingatkan diri sendiri bahwa ini bersifat sementara, akan berlalu, dan Anda baik-baik saja.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: healthyline.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x