Dukung Industri Film Nasional, Ribuan Kader Serentak Nonton Film Nasional di 26 Kabupaten/Kota se-Indonesia

- 1 April 2021, 08:17 WIB
Kegiatan nonton bareng film Habibi Ainun 3 di jaringan Bioskop XXI ciwalk Bandung Rabu 31 Maret 2021.
Kegiatan nonton bareng film Habibi Ainun 3 di jaringan Bioskop XXI ciwalk Bandung Rabu 31 Maret 2021. /BeritaKBB/Ade Bayu Indra/

BERITA KBB - Harus diakui jika selama pandemi Covid- 19 berlangsung, Industri perfilman nasional mengalami penurunan jumlah penonton yang cukup signifikan.

Oleh karena itu diperlukan sebuah terobosan untuk mendorong industri perfilman nasional untuk kembali bangkit.

Satu diantara upaya tersebut dengan mengadakan nonton bareng secara serentak di Bioskop seperti yang dilakukan oleh DPP Partai Golkar.

Baca Juga: Jadwal Acara TV SCTV Kamis 1 April 2021: Jangan Lewatkan, Ada Buku Harian Seorang Istri hingga Samudra Cinta

"Selama masa pandemi penonton dibioskop itu  bisa dihitung dengan jari, bahkan saat di akhir pekan pun penonton tidak lebih dari sepuluh jari" Ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin kepada wartawan disela - sela kegiatan nonton bareng film Habibi Ainun 3 di jaringan Bioskop XXI ciwalk Bandung Rabu 31 Maret 2021.

Nurul mengatakan, , kegiatan nonton bersama di bioskop dengan penerapan prokes ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam hal ini Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang dipimpin Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Dimana, imbuhnya, saat ini sedang digodok regulasinya agar agar bisa mensuport tidak hanya industri filmnya saja tapi juga para pekerja seni yang terlibat disana. 

Baca Juga: Jadwal Acara TV RCTI Hari Ini, Kamis 1 April 2021: Saksikan Dahsyatnya Ikatan Cinta hingga Amanah Wali 4

"Pa Airlangga tidak hanya berpikir untuk mensuport produser atau pemilik sinemanya saja, tapi jauh lebih dari itu yakni para pekerja film sehingga secara utuh roda perkenomiannya kembali bangkit" Ujar politisi senior golkar tersebut.

Lebih jauh Nurul mengatakan, kegiatan nonton bareng serentak di 26 Kabupaten/Kota ini melibatkan seluruh kader Golkar yang ada di tiap daerah.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x