Audi Marissa Dapat Pesan Body Shaming, Apa Sih Body Shaming Itu?

- 11 Juni 2021, 14:41 WIB
Ilustrasi body shaming.
Ilustrasi body shaming. /Pixabay/RobinHiggins

BERITA KBB- Sedang ramai diperbincangkan publik tentang pengalaman Audi Marissa yang mendapatkan pesan langsung di instagramnya yang berbau body shaming.

Setelah melahirkan anak pertamanya, Audi Marissa memang mengalami kenaikan berat badan drastis. Hal itu tampak dari ukuran tubuhnya yang kini tampak lebih berisi dengan pipi yang chubby.

Mengalami kenaikan berat badan seusai persalinan memang hal yang wajar. Audi Marissa pun memilih untuk memblokir warganet yang mengirim pesan body shaming ke akun media sosialnya.

Baca Juga: Akui Kesal Dapat DM Berbau Body Shaming Terhadap Dirinya, Ini Tindakan yang Dilakukan Audi Marissa

Sebenarnya apa sih body shaming itu? 

Body shaming adalah ucapan atau tindakan yang mengarah pada hinaan terkait fisik seseorang. Biasanya bentuk tubuh yang tidak sempurna adalah hal utama yang menjadi bahan body shaming.

Selain bentuk tubuh yang mungkin gemuk, terlalu kurus, terlalu tinggi ataupun pendek, biasanya warna kulit, jenis rambut dan bentuk wajah jadi sasaran empuk untuk bahan body shaming.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Semakin Meningkat, Pengawasan Prokes di Enam Kabupaten/Kota di Jawa Barat Ditingkatkan

Body shaming dapat berakibat buruk untuk orang yang menjadi bahan bully-an. Orang-orang yang mendapatkan perlakuan body shaming akan dengan mudah merasa tidak percaya diri bahkan bersedih.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Pop Sugar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah