Diet Sesuai Jenis Kulit untuk Mengatasi Problem di Wajah dan Tubuh yang Kering Maupun Berminyak

- 27 Agustus 2021, 17:46 WIB
Diet Sesuai Jenis Kulit
Diet Sesuai Jenis Kulit / DesignNPrint/pixabay

BERITA KBB- Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang memiliki kulit kering maupun berminyak. Keduanya punya tekstur yang unik.

Setiap jenis kulit memiliki permasalahan yang berbeda dan cara perawatan yang pastinya berbeda pula. Ada cara untuk merawat kulit dari dalam, yaitu melalui diet pemilihan makanan sesuai jenis kulit.

Berikut ini cara diet sesuai jenis kulit untuk mengatasi permasalahan kulit kering maupun berminyak yang BERITA KBB lansir dari Healthline.com.

Baca Juga: Pentingnya Tabir Surya atau Sun Block untuk Menghindari Kerusakan Kulit Sejak Dini

“Ketika berbicara tentang kulit dan permukaan kulit, orang mungkin berpikir mereka perlu mengobatinya dengan salep topikal,” kata Lisa Moskovitz, RD, CDN, CEO New York Nutrition Group dan mitra Seeds of Change.

“Penampilan luar kulit adalah hasil dari apa yang terjadi di dalam tubuh, dan makanan adalah bagian dari itu.”Michele Green, MD, seorang dokter kulit kosmetik yang berbasis di New York, setuju.

"Diet terutama mempengaruhi kadar berbagai hormon dalam tubuh, dan hormon mengatur banyak proses alami yang terjadi di dalam tubuh," kata Michele Green.

Baca Juga: Tren Warna Rambut Highlight dan Lowlight yang Akan Booming Tahun Ini

"Ini berarti kesehatan dan penampilan kulit secara keseluruhan, tak terhindarkan, terkait erat dengan fluktuasi hormon yang dipengaruhi oleh diet."

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x