Tren Warna Rambut Highlight dan Lowlight yang Akan Booming Tahun Ini

- 3 Juni 2021, 14:02 WIB
Illustrasi rambut highlight
Illustrasi rambut highlight /Pexels/Element5 Digital

BERITA KBB- Tren warna rambut di tahun 2021 ini berfokus pada beragam teknik pewarnaannya. Jika tahun lalu sangat booming tren rambut ombre, maka tahun ini sudah berganti lagi menjadi tren rambut highlight dan lowlight.

Tren rambut dengan highlight tampilannya seperti kue lapis. Ada warna yang berselang-seling ketika kita melihat dari jarak dekat.

Caranya adalah dengan mewarnai helai rambut memakai warna yang berbeda dengan warna asli rambut. Rambut diwarnai tiga warna lebih terang dari warna rambut asli Anda.

Baca Juga: Tampil Memukau dengan Warna Pirang, Penata Rambut Ungkap Rose BLACKPINK Bleaching Rambut 3 Kali Seminggu

Tujuan utama dari highlighting adalah untuk mencerahkan warna rambut secara keseluruhan dan menambah kelembutan dan dimensi.

Misalnya, jika Anda memiliki rambut hitam legam, highlight Anda harus berwarna cokelat tua atau cokelat kemerahan.

Berambut cokelat bisa memilih warna tembaga atau karamel, dan pirang bisa memilih warna pirang atau platinum yang lebih terang.

rambBaca Juga: Tips dan Trik Mengatasi Rambut Kusut, Wanita Wajib Baca!

Ada dua cara untuk menonjolkan warna rambut Anda, yaitu dengan mengecatnya menggunakan jepitan 3 jari tangan (sekarang dikenal sebagai teknik 'balayage' yang terkenal), atau Anda bisa menggunakan kertas alumunium foil yang lebih tradisional.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Style Craze


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x