Lyodra Ginting, Dibalik Kepopulerannya Ternyata Pernah Jadi Korban Bullying Semasa SD

- 29 September 2021, 14:27 WIB
Lyodra Ginting mengaku hewan yang disukai dirinya adalah cicak dan sebut kucing seram, sehingga Boy William bereaksi ini.
Lyodra Ginting mengaku hewan yang disukai dirinya adalah cicak dan sebut kucing seram, sehingga Boy William bereaksi ini. //Instagram/@lyodraofficial

BERITA KBB-Di balik kepopuleran dari Lyodra Ginting ternyata dirinya pernah menjadi korban bullying di masa Sekolah Dasar. Eklusif dibongkar oleh Verrell Bramasta.
 
Lyodra Ginting, nama artis muda ini tengah hangat diperbincangkan oleh masyarakat khususnya para warganet.
 
Tidak hanya cantik, Lyodra juga memiliki suara merdu dan prestasi yang membanggakan.
Menjadi juara 1 Indonesian Idol musim kesepuluh tahun 2020, Lyodra mengalahkan lawannya di grand final yaitu Tiara Andini.
 
 
 
Ternyata menjadi juara pertama di Indonesian Idol adalah salah satu dari segudang prestasi yang pernah diraih oleh Lyodra.
Pada usia 14 tahun Lyodra pernah memenangkan juara satu pada kompetisi menyanyi solo tingkat Internasional yang diadakan di Sanremo, Italia tahun 2017.
 
Lyodra Ginting sendiri adalah juara termuda di ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Lyodra Ginting memenangkan Indonesian Idol tahun 2020 di usianya yang baru menginjak 16 tahun.
 
Lagu "Pesan Terakhir" karya Mario G Klau, adalah lagu yang dinyanyikan oleh Lyodra Ginting dan berhasil trending 1 di YouTube musik Indonesia jarak satu hari dari perilisan.
 
 
 
Sosok Lyodra Ginting benar-benar menjadi penyanyi idola masa kini dengan banyak prestasi dan tanpa sensasi.
 
Namun siapa sangka, Lyodra Ginting yang berprestasi dan membanggakan pernah mengalami masa kecil yang kurang mengenakkan.
 
Bersumber dari konten YouTube VRL Bramasta, Lyodra Ginting menceritakan bahwa dirinya pernah menjadi korban bullying sewaktu masa Sekolah Dasar.
 
 
 
Lyodra Ginting beberapa kali pernah dijambak oleh temannya dengan alasan temannya iri karena Lyodra Ginting menjadi siswa kebanggaan guru-guru karena keaktifan dan prestasinya.
 
Meskipun mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan Lyodra mengaku hanya diam menahan rasa kesalnya, sampai satu kali meledak dan dia mengatakan bahwa dirinya tidak suka diperlakukan semena-mena.
 
"Tapi kalau ngomongin kamu di masa-masa sekolah, denger kabar katanya kamu dulu itu menjadi korban bullying juga ya secara fisik secara verbal, kamu sering di-bully sama temen-temen kamu itu bener apa enggak?," tanya Verrell Bramasta dikutip oleh Berita KBB dari channel YouTube VRL Bramasta, 29 September 2021.
 
"Aku gak tau ya ini termasuk bullying apa enggak, tapi emang dari SD tuh mungkin mereka sirik kali ya gara-gara anak kebanggaannya guru gitu lo, karena apa-apa tuh Lyodra, disuruh nyanyi Lyodra," jawab Lyodra.
 
Lyodra juga menjelaskan bahwa dirinya sering disuruh guru untuk menulis di papan tulis dan jawab pertanyaan layaknya anak kebanggaan guru-guru.
 
"Iya sih mungkin mereka main-main, tapi mainnya jambak-jambakan," kata Lyodra.
 
"Kalau udah ke fisik itu mah bukan main-main lah, ya bully lah," kata Verrell Bramasta menjelaskan.
 
"Kalian aja yang menilai itu bully apa enggak," tutur Lyodra kembali.
 
Ternyata tidak hanya Lyodra Ginting yang mengalami bullying masa sekolah, Verrell Bramasta pun juga pernah mengalami hal tersebut dan dia menjelaskan berkat Bully-an tersebutlah dirinya dapat kuat saat ini.
 
Namun Verrell Bramasta dan Lyodra juga tidak membenarkan bullying entah bentuk apapun itu, karena tidak hanya menyakiti perasaan tapi juga bisa menyebabkan trauma.***
 
 
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x