Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap dengan Bahan Alami Ala dr. Zaidul Akbar

- 12 November 2021, 12:41 WIB
Ilustrasi mulut.
Ilustrasi mulut. /Pixabay/RyanMcGuire/

BERITA KBB - Mengatasi bau mulut atau halitosis dengan mudah ala dr. Zaidul Akbar akan dibahas pada artikel ini.


Ada beberapa faktor yang menyebabkan bau mulut, faktor dari dalam dan faktor dari luar. Faktor dari luar yang menyebabkan bau mulut biasanya dari sisa makanan yang terselip di gigi.


Sedangkan faktor dari dalam bisa berasal dari masalah gigi dan mulut, di antaranya gigi berlubang, karang gigi, penyakit gusi, gigi retak, gigi palsu yang tidak dijaga kebersihannya dan berkurangnya air liur didalam mulut (xerostomia).

Baca Juga: Kehilangan Rony Dozer, Tora SudirBaca Juga: Rony Dozer Meninggal Dunia, Tora Sudiro Ungkap Kebersamaan dengan Almarhumo Bahas Kenangan Masa Lalu Bersama


Jika sudah melakukan perawatan dengan menyikat gigi sehari 2 kali mulut tetap mengeluarkan bau tak sedap, bisa memakai resep alami.


Dilansir BERITA KBB dari Instagram @kampusmadu cara mudah untuk menghilangkan bau mulut ala dr. Zaidul Akbar yaitu menggunakan minyak kelapa murni atau virgin coconut oil dan minyak zaitun.


Virgin coconut oil atau VCO adalah pilihan yang tepat untuk mengatasi bau mulut, karena minyak ini memiliki kandungan anti-bakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab bau mulut.

Baca Juga: Rony Dozer Meninggal Dunia, Tora Sudiro Ungkap Kebersamaan dengan Almarhum


Selain VCO, ada juga EVOO (Extra Virgin Olive Oil) ini atau Minyak zaitun memiliki sifat anti radang, antioksidan dan antibakteri. Sifat tersebut dapat memelihara kesehatan dan kebersihan mulut dan gigi.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber Instagram kampus madu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x