Menjadi Ad Interim Menteri Sandiaga Uno, Berikut Profil dan Biodata Angela Tanoesoedibjo

- 13 November 2021, 08:56 WIB
Menjadi Ad Interim Menteri Sandiaga Uno, Berikut Profil dan Biodata Angela H Tanoesoedibjo
Menjadi Ad Interim Menteri Sandiaga Uno, Berikut Profil dan Biodata Angela H Tanoesoedibjo /instagram@angelatanoesoedibjo



BERITA KBB-Menjadi Ad Interim dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, sosok Angela Tanoesoedibjo jadi sorotan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia saat ini tengah diemban oleh Sandiaga Uno dengan wakil Angela Tanoesoedibjo.

Angel Tanoesoedibjo sendiri telah dilantik menjadi wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif oleh Presiden Jokowi sejak tanggal 25 Oktober 2019 lalu.

Baca Juga: JADWAL Acara SCTV 13 November 2021, Saksikan Kelanjutan dari Sinetron Dari Jendela SMP Hingga Suci dalam Cinta

Angela Tanoesoedibjo memiliki peran membantu Sandiaga Uno untuk memajukan Indonesia dari segi pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dilansir oleh Berita KBB dari unggahan Instagram Sandiaga Uno, Mas Menteri "menitipkan" sementara jabatannya kepada Angela Tanoesoedibjo karena Sandiaga Uno akan ke Amerika untuk menghadiri wisuda anaknya.

Sandiaga Uno menjelaskan bahwa dirinya telah izin kepada Presiden Jokowi dan menitipkan sementara jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada Ad Interim Angela Tanoesoedibjo.

Baca Juga: JADWAL Program Trans 7, Saksikan Drama dari Rumah Uya, Penampilan Kocak dari Pemain OVJ dan Kualifikasi MotoGP

Ad Interim sendiri merupakan ungkapan latin dari "sementara" yang dikhususkan untuk pejabat sementara dalam bidang Pemerintahan.

Menggantikan sementara peran Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sosok Angela Tanoesoedibjo pun menjadi sorotan.

Siapa sebenarnya Angela Tanoesoedibjo?

Baca Juga: JADWAL Acara Trans TV, Jangan Lewatkan Keseruan Diary The Onsu dan Indonesia Mencari Bakat

Berikut ini profil dan biodata lengkap Angela Tanoesoedibjo sebagaimana dikutip oleh Berita KBB dari berbagai sumber.

Nama lengkap: Angela Herliani Tanoesoedibjo

Nama panggilan: Angela Tanoesoedibjo

Tempat, tanggal lahir: Ottawa, Kanada 23 April 1987

Umur: 34 tahun

Baca Juga: Dinyanyikan oleh Judika di Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan, Berikut Lirik Lagu 'Teman Hidup'

Kebangsaan: Indonesia

Almamater:
• Universitas New South Wales
• Universitas Teknologi Sydney

Partai politik: Perindo

Profesi: Pengusaha, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ad Interim

Suami: Michael Dharmajaya

Anak:
Theodore Maximilian Dharmajaya

Madeline Dharmajaya

Baca Juga: JADWAL Acara MNC TV, Sabtu 13 November 2021, Saksikan Keseruan Upin & Ipin, Halaqah Cinta Ricis Riyan (Live)

Orang tua:
Hary Tanoesoedibjo (ayah)

Liliana Tanoesoedibjo (ibu)

Instagram: @angelatanoesoedibjo

Itulah profil dan biodata lengkap dari Angela H Tanoesoedibjo yang saat ini tengah mengemban tugas sebagai Ad Interim Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Acara TV di Trans TV Hari Ini, Sabtu, 13 November 2021: Saksikan Indonesia Mencari Bakat, Drama Korea,

Angela Tanoesoedibjo sendiri bukanlah sosok wanita yang sembarangan. Angela H Tanoesoedibjo terlibat langsung dalam kesuksesan beberapa stasiun televisi seperti MNC TV, GTV, dan juga RCTI.

Angela H Tanoesoedibjo pernah menjabat sebagai Co-Managing Director MNC TV (2012), Managing Director Global TV (2014), Managing Director RCTI (2018).

Selama mengemban jabatan-jabatan tersebut diketahui Angela H Tanoesoedibjo berhasil membuat ketiga channel televisi tersebut hits dan naik ke peringkat yang membanggakan.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @sandiuno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah