Indonesia Mau Diam Saja? Australia Bakar 3 Kapal yang Berasal dari RI

- 10 November 2021, 10:29 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. /Instagram @susipudjiastuti115 /

BERITA KBB - Beberapa kapal yang berasal dari Indonesia dilaporkan telah dibakar oleh pihak Australia belum lama ini. Foto-foto dibakarnya kapal dari Indonesia tersebut berasal dari sebuah rilis dari Australia.

Mengenai alasan Australia membakar kapal dari Indonesia tersebut lantaran kapal-kapal itu kedapatan menangkap ikan secara ilegal di perairan Australia.

Menanggapi sikap Australia yang membakar kapal dari Indonesia, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti turut berkomentar.

Baca Juga: SIMAK! Drawing Indonesia Masters 2021, Ganda Putra Bentrok di 32 Besar, Minions Jadi Unggulan Hadapi Prancis

Susi Pudjiastuti pada akun Twitter miliknya mengatakan Indonesia harus kembali menerapkan kebijakan yang pernah dilakukannya dulu.

Pada berita yang telah diunggah di Galamedianews.com dalam artikel berjudul 3 Kapal RI Dibakar Australia, Susi Pudjiastuti Sarankan Indonesia Kembali Tenggelamkan Kapal Pencuri IkanSusi Pudjiastuti mendesak kebijakannya dulu kembali ditegakkan

"Sudah saatnya laksanakan kembali kebijakan penenggelaman kapal pencuri ikan di wilayah laut NKRI," kata Susi Pudjiastuti dikutip dari cuitan Twitternya Senin, 8 November 2021.

Seperti diketahui, kebijakan penenggelaman kapal pencuri ikan telah diberlakukan saat Susi menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan.

Sebelumnya, sebanyak tiga kapal Indonesia telah dibakar oleh otoritas Australia karena kedapatan menangkap ikan dan memasuki wilayah secara ilegal.

Baca Juga: FAKTA Terbaru Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Yosef Ungkap Beberapa Hal Menarik

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x