Berujung Klarifikasi dan Sosialisasi, Marissya Icha Jelaskan Rumah Gala Sky Andriansyah Tidak Disita Kemensos

- 11 Januari 2022, 19:16 WIB
Berujung Klarifikasi dan Sosialisasi, Marissya Icha Jelaskan Rumah Gala Sky Andriansyah Tidak Disita Kemensos
Berujung Klarifikasi dan Sosialisasi, Marissya Icha Jelaskan Rumah Gala Sky Andriansyah Tidak Disita Kemensos /YouTube Cumicumi

BERITA KBB-Permasalahan galang donasi rumah Gala Sky Andriansyah dan aturan Kementerian Sosial (Kemensos) telah selesai, Marissya Icha diminta klarifikasi dan disosialisasi.

Publik sempat dibuat heboh dengan kabar galang donasi Gala Sky Andriansyah yang bermasalah karena tidak adanya izin dari Kemensos.

Marissya Icha selaku penggalang dana untuk membeli rumah Gala Sky Andriansyah juga dikabarkan dipanggil oleh Kementerian Sosial terkait hal tersebut atas laporan pihak yang merasa kurang berkenan.

Baca Juga: Operasi Pasar, Pemprov Jabar Siapkan 240.000 Liter Minyak Goreng

Menerima undangan dari Kemensos dengan baik, Marissya Icha telah zoom meeting dengan Direktur Kemensos Indonesia.

Dilansir oleh Berita KBB dari video unggahan di kanal YouTube Cumicumi, diinformasikan oleh Marissya Icha dan kuasa hukumnya bahwa pertemuan virtual antara Marissya Icha dan pihak Kemensos hanya untuk klarifikasi dan sosialisasi.

Marissya Icha dimintai keterangan tentang beberapa hal terkait donasi rumah Gala Sky Andriansyah mulai dari tujuan pengumpulan donasi, waktu pengumpulan, pihak yang terlibat, orang yang berdonasi, apakah target telah dicapai, dan dibeli dengan atas nama siapa rumah yang dibeli.

Baca Juga: Kronologi Kasus Penemuan Mayat Laki-laki Asal Kabupaten Bandung Barat di Waduk Cirata

Marissya Icha mengungkapkan bahwa dirinya dapat menjawab dengan baik lengkap dengan bukti dan diapresiasi oleh Direktur Kemensos karena tujuannya baik.

Tidak luput Kemensos juga memberikan sosialisasi agar tindakan galang donasi kedepannya dapat meminta izin pihak Kemensos sebagaimana peraturan yang berlaku untuk mencegah tindakan penipuan dan lain-lain.

Marissya Icha dan pengacaranya dengan tegas mengatakan bahwa isu rumah Gala Sky Andriansyah akan disita oleh Kemensos tidak benar, karena masalah tersebut telah selesai dan Kemensos sepakat untuk menyudahi polemik tersebut.

Baca Juga: Pratama Arhan Dapat Beasiswa dari Kampus Udinus, Sempat Diberi Pertanyaan Soal Pacar oleh Bapak Rektor, Ini Ja

Diketahui donasi rumah Gala Sky Andriansyah tersebut telah berjalan beberapa waktu lalu dan rumah Gala Sky Andriansyah pun juga telah terbeli.

Namun karena adanya pihak yang mempertanyakan dan merasa keberatan dan melaporkan kepada Kemensos, maka untuk keberlanjutannya Marissya Icha dimintai klarifikasi dan disosialisasi oleh Kemensos.

"Jadi tadi sifatnya klarifikasi, tepatnya Mbak Marissya diundang dalam undangan klarifikasi, bukan kapasitas untuk memeriksa apa.lagi sampai keranah pidana tidak ada jauh sekali kesana, tidak ada unsur-unsur tindakan pidana disitu, jadi sifatnya klarifikasi, edukasi, dan sosialisasi terhadap peraturan Kementerian Sosial," kata pengacara Marissya Icha sebagaimana dikutip oleh Berita KBB dari unggahan video di kanal YouTube Cumicumi, 11 Januari 2022.

Saat ini rumah Gala Sky Andriansyah telah resmi dan sah, permasalahan telah selesai sebagaimana disampaikan oleh Marissya Icha dan pengacaranya, serta disepakati oleh pihak dari Kementerian Sosial.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: YouTube Cumi Cumi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x