Film 'Kukira Kau Rumah' Raih Rekor MURI Tembus 2 Juta Penonton di Masa Pandemi

- 17 Maret 2022, 09:46 WIB
Film 'Kukira Kau Rumah' Raih Rekor MURI Tembus 2 Juta Penonton di Masa Pandemi
Film 'Kukira Kau Rumah' Raih Rekor MURI Tembus 2 Juta Penonton di Masa Pandemi /


BERITA KBB
 - Film 'Kukira Kau Rumah' meraih rekor MURI setelah berhasil menembus 2 juta penonton.

Film tersebut meraih rekor MURI sebagai Film dengan penonton terbanyak di masa Pandemi Covid-19

Film 'Kukira Kau Rumah' sendiri merupakan Film perdana dari Umay Shahab sebagai sutradara dan Prilly Latuconsina sebagai produser.

Baca Juga: Gempa Jepang Magnitudo 7.3, SR Belum Ada Laporan WNI Terdampak

Prilly merasa sangat bersyukur atas raihan prestasi tersebut karena sejak awal jumlah penonton bukanlah target utamanya.

Hal tersebut ia sampaikan kepada awak media saat di Latuconsina di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Rabu, 16 Maret 2022.

"Aku cuma mau bilang angka yang kita hari ini raih prestasi yang kita raih bukan tujuan awal karena aku sendiri bikin film untuk menciptakan suatu karya yang memberikan impact manfaat untuk penonton," ucap Prilly.

Baca Juga: Daftar Rating Sinetron Terbaik di Indonesia Kamis 17 Maret 2022

Meski demikian ia sangat senang dengan film tersebut, karen bisa menyadarkan bahwa penting-nya kesehatan mental.

"Aku senang banget pas film ku kira kau rumah tayang banyak yang related dan banyak yang sadar bahwa kesehatan mental mereka itu penting," ucapnya.

Sama halnya dengan Prilly, Umay tak menyangka mendapat sambutan positif dalam film perdana yang ia sutradarai.

Baca Juga: Persib Putri Siap Lakoni Putaran Nasional Piala Pertiwi 2021

Ia mehyampaikan bahawa mendapat rekor MURI serta masuk nominasi Film Festival Indonesia adalah bonus dari film perdananya.

"Bagi saya sebagai sutradara dapat MURI terus kemarin masuk nominasi Film Festival Indonesia Terfavorit itu bonusnya yang achievement utamanya adalah aku bisa bikin film pertamaku," ungkap Umay. 

Film 'Kukira Kau Rumah' merupakan buah dari kolaborasi perdana antara MD Pictures dan Sinemaku Pictures.

Di sisi lain Manoj Punjabi selaku produser MD Pictures sangat berterima kasih Rekor MURI dan penghargaan yang didapat oleh Film ini.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada rekor muri atas penghargaannya kepada film Ku Kira Kau Rumah atas penonton terbanyak 2.211.300 di masa pandemi kami bersyukur sekali," ujar Manoj Punjabi.

Kemudian ia menambahkan bahwa ini merupakan penghargaan first time produser Prilly dan first time sutradara Umay Shahab.

Di mana Film tersebut berhasil meraih banyak penonton karena dirasa mewakili perasaan para penderita gangguan kesehatan mental.

"Ini penghargaan yang benar-benar luar biasa kepada first time produser Prilly dan first time sutradara Umay Shahab," tambahnya.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x