Sinopsis Crazy Rich Asians pada 2018 Yang di Bintangi Constance Wu

- 2 Juli 2022, 21:33 WIB
Poster film Crazy Rich Asians yang akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini.
Poster film Crazy Rich Asians yang akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini. /IMDb
 
 
 
BERITA KBB - Crazy Rich Asians (2018) yang dibintangi oleh Constance Wu, Michelle Yeoh, Gemma Chan, dan Henry Golding.
 
Kisah ini berfokus pada Rachel Chu (Constance Wu), seorang profesor ekonomi keturunan Tiongkok asal New York yang memiliki kekasih bernama Nick Young (Henry Golding) yang berasal dari Singapura.
 
Mereka berdua merencanakan perjalanan ke Singapura untuk menghadiri pernikahan sahabat Nick, Colin (Chris Pang).
 
 
Sesampai di Singapura, Rachel merasa bingung ketika Nick memilih untuk mengajaknya menginap di hotel, bukan di rumah keluarganya.
 
Nick khawatir Rachel tak akan diterima oleh pihak keluarganya sehingga ia kemudian berbohong pada Rachel dengan alasan ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama.
 
Rachel pun tak curiga dan menerima alasan tersebut. Ia memutuskan untuk menikmati momen dan bertemu dengan kawan lamanya bernama Peik Lin (Awkwafina).
 
 
Pertemuan ini pun mengejutkan keduanya saat Rachel bercerita bahwa ia adalah kekasih Nick.
 
Berbekal kisi-kisi dari cerita Peik Lin, kekhawatiran dari Rachel pun membuncah kala diajak oleh Nick untuk mendatangi pesta makan malam di rumah nenek Nick
 
Sontak ia pun langsung menyadari jika ibu Nick tidak menyukai dirinya.
 
 
Nick merupakan sosok dambaan para wanita kelas atas di Singapura berkat ketampanan dan kepintarannya.
 
Para wanita ini merasa bahwa Rachel tak pantas untuk bersanding dengan Nick, yang mana salah satunya adalah mantan pacar dari Nick bernama Amanda (jing Lusi).
 
Rachel merasa dikucilkan, dan mengalami berbagai praktik perundungan dari para wanita tersebut. Beruntung, ada sepupu Nick, Astrid (Gemma Chan) yang menghibur Rachel.
 
 
Sementara itu, tekanan terus datang untuk Nick. Ia menghadapi dilema berat yang mengharuskan memilih antara Rachel atau keluarganya.
 
Crazy Rich Asians diadaptasi dari novel karya Kevin Kwan dengan judul sama yang terbit pada 2013 lalu. Film bergenre drama komedi romantis ini disutradarai oleh Jon M. Chu, dengan skenario yang ditulis oleh Peter Chiarelli dan Adele Lim.
 
Film ini diramaikan oleh jajaran aktor keturunan Asia. Selain Henry Golding dan Constance Wu, film ini juga dibintangi Gemma Chan, Awkwafina, Ken Jeong, Michelle Yeoh, dan Ronny Chieng.
 
Sejak tayang pada 2018, Crazy Rich Asians menuai banyak prestasi, salah satunya masuk nominasi Golden Globe Awards ke-76 untuk Best Motion Picture Musical or Comedy. Constance Wu juga masuk nominasi Best Actress pada ajang penghargaan tersebut.
 
***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x