Polisi Periksa Rizky Billar Terkait KDRT Lesti Kejora, Kini Status Billar Masih Menjadi Saksi. Mengapa?

- 13 Oktober 2022, 10:53 WIB
Saat Rizky Billar dan Lesti Kejora bersama kuasa hukumnya,  Sandy Arifin.
Saat Rizky Billar dan Lesti Kejora bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin. /instagram.com/@rizkybillar
 
BERITA KBB - Artis Rizky Billar akhirnya memenuhi panggilan Polres Metro Jakarta Selatan untuk diperiksa terkait dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora, pada hari Rabu 12 Oktober 2022.
 
Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasie Humas) Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi mengatakan, Rizky Billar telah datang ke Polres Metro Jakarta Selatan sejak pukul 11.00 WIB.
 
“Hari ini R sudah ada di Polres Jakarta Selatan dan sudah menghadap penyidik. Kemudian dari situ penyidik sudah meminta keterangan yang kita butuhkan,” ujar Nurma di Polres Jaksel.
 
 
Nurma menjelaskan, semestinya Rizky Billar diperiksa pada hari Kamis 13 Oktober 2022. Namun ia memilih untuk datang hari ini.
 
“Penyidik sudah mempersiapkan pertanyaan sebanyak 38 pertanyaan, namun demikian untuk perkembangan nanti diinfokan kembali,” ujar Nurma.
 
Rizky Billar pun dalam pemeriksaan hari ini dipastikan dalam keadaan baik dan sehat. 
 
Sebelumnya, pengacara Billar sebut kliennya alami syok atas pemberitaan KDRT Lesti.
 
 
“Kesehatan yang jelas kalau polisi memeriksa itu jelas yang kita tanya yaitu kesehatan apakah saudara dalam keadaan sehat. Jadi memang dalam keadaan sehat yang jelas,” ujar Nurma.
 
Dalam perkara ini, penyidik kata Nurma, sedang fokus menggali dugaan KDRT terhadap Lesti. Termasuk soal video viral Rizky Billar lempar bola biliar ke Lesti Kejora.
 
Namun demikian, Billar saat ini masih berstatus saksi. Polisi membuka peluang untuk menetapkan Billar sebagai tersangka setelah diperiksa.
 
“Ini lagi proses, kita tunggu saja, penyidik lagi meminta keterangan yang jelas dari R,” ujarnya.***
 
 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x