Bantu Penuhi Kebutuhan Karyawan, Disnakertrans Jabar Gandeng Bulog Kembangkan Smart Nakertrans Jabar

- 13 Oktober 2022, 09:00 WIB
Acara Jabar Punya Informasi (Japri) Vol 105 di Gedung Sate Bandung, Selasa (11/10/2022).
Acara Jabar Punya Informasi (Japri) Vol 105 di Gedung Sate Bandung, Selasa (11/10/2022). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat (Jabar) bersama dengan bulog kembangkan program Smart Nakertrans Jabar. Program tersebut akan menjembatani perusahaan dan industri di Jawa Barat dalam penyediaan kebutuhan pangan pokok bagi para karyawannya.

"Namanya Smart Nakertrans Jabar. Nanti Bulog akan mendistribusikan kebutuhan pokok seperti beras dan minyak goreng untuk disalurkan kepada para pekerja di perusahaan-perusahaan," jelas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, Rachmat Taufik Garsadi, pada acara Jabar Punya Informasi (Japri) Vol 105 di Gedung Sate Bandung, Selasa (11/10/2022).

Diungkapkan Taufik, program Smart Nakertrans Jabar tersebut tentunya akan memudahkan para karyawan di perusahaan. Terlebih harga yang diberikan Bulog ini pastinya akan lebih murah dari harga kebutuhan pokok di pasaran. Bahkan penyalurannya pun bisa melalui koperasi pekerja atau menggandeng pihak lainnya.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Lowongan Cinta: OB Cantik Lucu dan Gemes, Ada Alex Rio dan Shanice Margaretha

"Dalam hal ini kami akan uji coba ke lima perusahaan di Kabupaten Bandung, dan satu perusahaan di Sumedang. Kemudian Apindo Kabupaten Karawang akan menggagas untuk perusahaan di Karawang, begitu juga dengan Kabupaten Sukabumi," katanya.

Dalam hal itu,lanjutnya, setidaknya ada 10 juta buruh formal di Jabar dan mereka punya keluarga, sehingga jika buruh sejahtera, maka masyarakatnya pun akan sejahtera.

"Oleh karena itu, kami berupaya bagaimana kita kurangi beban keluarga buruh. Kami merancang, perusahaan kerja sama dengan Bulog untuk sediakan kebutuhan pokok buruh. Sehingga harga bisa lebih terjangkau dan ini dapat menekan inflasi," pungkasnya.***

 

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x