Mencuri Raden Saleh Raih Penghargaan Film Panjang Indonesia Terbaik dalam Jakarta Film Week

- 17 Oktober 2022, 17:30 WIB
/Istimewa/

BERITA KBB — Sejak pekan lalu, industri perfilman tanah air dimeriahkan oleh festival film berskala internasional Jakarta Film Week, berlangsung pada 13-16 Oktober 2022.

Mengusung tema 'Emerge', Jakarta Film Week yang lahir di tengah pandemi kini kembali digelar dan beri apreasiasi bagi karya-karya sineas terbaik di dunia. Beberapa kategori dipersembahkan selama malam penganugerahan Jakarta Film Week (16/10/2022) di CGV Grand Indonesia.

Salah satunya ialah penghargaan kategori Film Panjang Indonesia Terbaik (Direction Award) yang dimenangkan oleh Mencuri Raden Saleh. Keputusan tersebut dipilih oleh para juri melalui pertimbangan matang, dengan alasan yang sangat membanggakan.

Baca Juga: Sinopsis Drama China She and Her Perfect Husband (2022), Dracin Romantis Dibintangi Xu Kai dan Yang Mi

Melalui pidatonya, Wilza Lubis, salah satu juri Jakarta Film Week memaparkan alasan ia dengan kedua juri lainnya memilih Mencuri Raden Saleh sebagai Film Panjang Indonesia Terbaik dalam Jakarta Film 2022 karena film tersebut berhasil meningkatkan standar baru dalam film nasional.

"Alasan kami memilih film ini karena kami merasa film ini merupakan simbol progresivitas perfilman nasional. Film ini berhasil memadukan seluruh elemen dengan baik. Selain itu, film ini juga berhasil menjadi standar baru bagi film nasional," papar Wilza usai umumkan Mencuri Raden Saleh sebagai penerima penghargaan. Selain Wilza Lubis, nama-nama besar seperti Hilmi Faiq dan Ernest Prakasa juga mengisi deretan kursi juri untuk Direction Award dalam Jakarta Film Week 2022. 

Wakili Angga Dwimas Sasongko beserta segenap kru Mencuri Raden Saleh dan rumah produksi Visinema Pictures, Cristian Imanuell selaku produser sampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan.

Baca Juga: Sinopsis Doa Mengancam (2022), Original Series Vidio yang Dibintangi Tissa Biani dan Kevin Ardilova

"Saya mewakili sang sutradara, Mas Angga Dwimas Sasongko, seluruh kru, cast, tim distribusi serta marketing yang telah mencurahkan hatinya untuk Mencuri Raden Saleh mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Semoga kemenangan ini bisa menjadi pertanda bahwa di masa mendatang, kita bisa menghasilkan karya-karya film yang lebih baik lagi." Tutur Cristian.

Lebih dari 2.350.000 orang telah menonton Mencuri Raden Saleh, sebuah film heist lokal yang berhasil kantongi beragam pujian dari para kritikus, komunitas film, hingga seluruh penonton di tanah air. Hingga saat ini, beberapa bioskop masih menayangkan film Mencuri Raden Saleh. Jadilah bagian dari saksi pencurian terbesar abad ini.***

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x