RM BTS Beri Kabar Tentang Pembuatan 'Indigo' Hingga Melepas Jin Wamil atau Wajib Militer

- 19 Desember 2022, 18:08 WIB
RM BTS Beri Kabar Tentang Pembuatan "Indigo" Hingga Melepas Jin Wamil atau Wajib Militer
RM BTS Beri Kabar Tentang Pembuatan "Indigo" Hingga Melepas Jin Wamil atau Wajib Militer /Koreaboo


BERITA KBB - Saat ini RM yang sebagai pemimpin dari grup idola BTS,  mengungkapkan beberapa hal mengenai dengan karirnya mulai dari pembuatan proyek solo terbarunya yaitu "Indigo" hingga merelakan anggota BTS lainnya Jin menjadi yang pertama menjalani wamil atau wajib militer.

Informasi tersebut diungkap RM ketika mengikuti wawancara di TV nasional Korea Selatan seperti dilansir Soompi, Senin.

RM mengatakan dalam mempersiapkan karir solonya ia mendapatkan jadwal yang lebih banyak ketimbang ketika berkarya masih dalam formasi grup dengan BTS.

Baca Juga: Messi vs Ronaldo, Berikut Daftar Perolehan Trofi Setelah Argentina Sukses Meraih Gelar Juara Piala Dunia 2022

"Ketika bekerja dengan BTS, bagianku adalah sepertujuh. Tapi dengan kepadatan jadwal dan juga kegiatan lebih intens maka semua terasa lebih besar ketika harus dikerjakan sendiri," ungkap RM membahas persiapan "Indigo".

Meski demikian, dengan adanya proyek solo-nya tersebut ia merasa lebih santai karena dapat melakukan eksplorasi lebih jauh.

Persiapannya itu diperlihatkan dengan ragam prestasi yang didapatkan RM dengan masuk ke berbagai tangga lagu global termasuk tangga lagu Billboard 200.

Melalui 2 karyanya yaitu "Indigo" dan video musik "Wild Flower", RM menembus tangga lagu di AS tersebut.

RM alias Kim Nam-joon turut menceritakan perginya Jin sebagai personel pertama dari grup BTS yang menjalani kegiatan wamil atau wajib militer.

Atas hal tersebut membuat langkah yang memberikan emosi yang bercampur aduk melihat salah seorangnya memulai babak baru dalam kehidupannya.

"Banyak yang telah terjadi hingga sekarang, baik sebagai grup maupun individu, dan rasanya seperti satu bab telah berlalu. Itu adalah momen yang harus datang, dan karena itu adalah momen yang kami tunggu, rasanya kami benar-benar mengalami membalikkan halaman baru (kehidupan) BTS,” ujarnya.

Baca Juga: Survei IPRC, Prabowo Subianto Capres Pilihan Warga Jabar

Kim Nam-joon membahas mengenai bagaimana Jin dapat menenangkan hati personel lainnya dengan memberikan janji akan kembali dengan kisah baru dari pengalaman wamil atau wajib militernya.

Hal tersebut juga yang membuatnya menantikan kedatangan Jin untuk kembali dengan lebih tenang.

"Saya memiliki perasaan yang bercampur aduk. Meski begitu saya merasa bisa tenang, saya pikir Jin melakukan hal dengan baik di pusat pelatihannya. Jadi saya akan menunggu (Jin kembali) dengan tenang dan keren," kata RM.

Para personel BTS lainnya diketahui memang akan menyusul untuk menjalani wamil.

Baca Juga: Libur Telah Tiba, Darul Hikam Integrated School Secondary Hadirkan Materi Cara Mengasuh Anak di Rumah

Formasi grup tersebut diperkirakan akan kembali utuh diperlukan waktu hingga 2025 sampai seluruh kewajiban militer para anggota dituntaskan.

Meski demikian, RM meyakini bahwa para ARMY yang menjadi pendukung akan tetap menantikan kembalinya ketujuh anggota BTS.

Hingga para anggota BTS pun seakan saling membuat kepercayaan untuk ada satu sama lain dengan membuat tato bersama berupa angka "7".

"Belum lama. Sudah sekitar enam bulan. Dengan mengingat hal itu, meskipun kami tidak dapat cepat berkumpul, namun kami akan bekerja sangat keras untuk segera bersatu kembali dan menunjukkan apa yang dapat kami lakukan,” tutupnya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x