Kenapa Drakor Begitu Disukai dan Ditonton Banyak Orang? Cek Ternyata Ini Rahasia dan Sejarahnya!

- 10 Januari 2023, 21:20 WIB
Kenapa Drakor Begitu Disukai dan Ditonton Banyak Orang? Cek Ternyata Ini Rahasia dan Sejarahnya!  Foto: Pihak Netflix Menanggapi Laporan Tentang Tanggal Rilis Drakor “The Glory” Bagian 2
Kenapa Drakor Begitu Disukai dan Ditonton Banyak Orang? Cek Ternyata Ini Rahasia dan Sejarahnya! Foto: Pihak Netflix Menanggapi Laporan Tentang Tanggal Rilis Drakor “The Glory” Bagian 2 /Vidio /

BERITA KBB - Simak selengkapnya alasan kenapa drakor begitu disukai dan banyak ditonton oleh orang. Seperti sebuah virus yang mudah menyebar, semua sudah tak asing lagi dan berlomba-lomba untuk menonton drama Korea. Termasuk salah satu penggemar drakor adalah nitizen Indonesia.

Drakor banyak disukai dan ditonton bukan tanpa alasan, selain karena kepiawaian akting para tokohnya, terdapat konflik dalam cerita yang cenderung selalu masuk akal dan membuat penasaran. Oleh karena itu penonton ingin nonton lagi dan lagi.

Diketahui survei KOFICE dengan judul Global Hallyu Trends di tahun 2020, menyatakan bahwa Indonesia termasuk salah satu negara di dunia yang gemar menonton drakor. Yaitu dengan pertumbuhan tertinggi untuk popularitas Hallyu, gelombang budaya pop Korea.

Baca Juga: Sinopsis Drakor Island, Drama Fantasi Pengusir Setan dan Monster yang Dibintangi Cha Eun Woo dan Kim nam Gil

Selain itu, menurut Ratih Indraswari, yang merupakan Anggota Dewan Profesor ASEAN di Korea, menilai budaya Korea sangat populer di Indonesia berkat media sosial dan jumlah generasi muda yang banyak, saat berdiskusi dengan jurnalis peserta Indonesian Next Generation Journalist Network on Korea.

Coba sebut saja pemain drama Korea yang cantik dan tampan, nitizen Indonesia penggemar drakor pasti langsung 'ngeh' dan tanpa tagu menyebut drama apa saja yang dibintangi olehnya.

"Lagi nonton drama Korea apa?"

Pertanyaan demikian seperti sudah tak asing di telinga kita. Bahkan saat bertemu teman di acara reuni santai ataupun kenalan baru. Sebagaimana dilansir BERITA KBB dari laman AntaraNews Jawa Timur.

Segalanya tentang drakor dan K-Pop seperti pembicaraan yang tidak ada habisnya. Seperti pada saat kedatangan aktor "Descendants of The Sun" Song Joong-Ki ke Jakarta, penggemar budaya Korea kembali dibuat heboh dengan kunjungan Choi Siwon, bulan ini.

Halaman:

Editor: Qoni Makhfudoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x